PGRI Apresiasi Pemprov Sulsel Siapkan 10 Ribu Formasi PPPK

Ketua Umum PGRI Prof.Unifah Rosyidi (Ist)

BERITA.NEWS,Jakarta- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel siapkan 10 ribu formasi PPPK.

Ketua Umum PGRI Prof.Unifah Rosyidi, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik komitmen Pemprov Sulsel yang mengedepankan formasi terbanyak khusus guru.

“Saya menyambut baik upaya Pemprov Sulawesi Selatan dengan memprioritaskan formasi bagi guru dalam perekrutan PPPK Tahun 2023.

komitmen tersebut menunjukkan bahwa pemimpin (Gubernur) dari Provinsi Sulawesi Selatan memang berbicara atas nuraninya,” ungkapnya, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga :  DPM-PTSP Provinsi Diduga Nunggak Listrik Puluhan Juta

Menurutnya, ini menunjukkan komitmen luarbiasa dari seorang Kepala Daerah, atas atensi khusus untuk para tenaga pendidik.

“Mengingat kebutuhan guru yang cukup banyak dan semata-mata untuk kemajuan dunia pendidikan,” katanya.

“Semoga bapak Gubernur senantiasa diberi kesehatan dan terus memberikan kebijakan yang berpihak bagi kemajuan dunia pendidikan dan kemajuan guru,” pintanya.

Pemprov Sulsel tahun ini telah menerima 3.432 formasi guru yang lolos seleksi dari 8.350 kuota PPPK yang terbuka pada 2021 lalu.

Baca Juga :  Inacraft 2023, Pemprov Sulsel Akan Bawa 100 Produk Unggulan

Adapun di 2022, Pemprov Sulsel kembali mengusulkan formasi PPPK totalnya 10.587.

Rincian jabatan fungsional kesehatan sebanyak 29, fungsional guru 10.385, jabatan teknis 173 formasi. Rencananya formasi 2022 ini akan berproses pada tahun 2023.