Fashion Jabar dan Lukisan Ridwan Kamil Diborong Pengunjung F8 Makassar

Stan Paviliun Jawa Barat (Jabar) di Makassar International Eight Festival (F8). (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS,Makassar– Stan Paviliun Jawa Barat (Jabar) mendapat apresiasi dan perhatian banyak masyarakat di Makassar International Eight Festival (F8). Produk Fashion paling laris terjual. Minggu (11/9/2022) malam.

Stan Paviliun Jawa barat menawarkan aneka produk kreatif UMKM, termasuk makanan, fashion, hingga karya Seni lukis mendapat atensi luar biasa pengunjung di pergelaran F8 sejak 7 – 11 September 2022.

Adyatama kepariwisataan dan ekonomi kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Sastie Yustia Dewi mengaku takjub dengan animo masyarakat yang ingin berkunjung ke Stan Paviliun Jabar.

“Padahal target utama kami adalah pameran lukisan, di samping produk ekonomi kreatif seperti food dan fashion ada di sini. Produk fashion seperti outer rajut kami hingga hari ke 4 habis terjual,” ucapnya.

Baca Juga :  Renovasi Masjid Nurul Mujizat Masuki Tahap Peletakan Batu Pertama

Sastie Yustia Dewi mengatakan karya lukisan Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga mendapat perhatian pengunjung hingga terjual 10 lukisan selama pameran.

“Magnet utamanya adalah lukisan hasil karya Ridwan Kamil. Karena Gubernur kami memang sangat senang dengan karya lukis. Antriannya bahkan sangat panjang.

Ada sepuluh hasil karya pak Ridwan setiap tahun kami bawa kalau akan promosikan hasil produk kami kalau keluar daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sastie mengatakan pihaknya akan membawa lebih banyak produk UMKM saat F8 2023. Khususnya, Fashion Jabar yang menjadi andalan pameran.

Baca Juga :  Renovasi Masjid Nurul Mujizat Masuki Tahap Peletakan Batu Pertama

“Jika nanti f8 kami akan membawa fashion lebih besar lagi. Next kami akan menggabungkan antar ide kreatif makassar dan jabar,” pungkasnya.

Adapun pergelaran Makassar International Eight Festival (F8) telah berakhir pada Minggu 11 September malam tadi. Berlangsung selama 5 hari di Anjungan Pantai Losari.