Berkunjung ke Desa Riwang, Basmin Programkan Pengaspalan Jalan

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu Basmin Mattayang gelar kunjungan ke Desa Riwang, Kecamatan Larompong, pada Senin (12/9).

Kehadiran Bupati, disambut hangat oleh warga. Hal itu juga terlihat secara simbolis dengan tarian padduppa. Tari Paduppa merupakan sebuah tarian yang mengambarkan bahwa orang Bugis kedatangan tamu atau dapat dikatakan sebagai tari selamat datang dari Suku Bugis.

Camat Larompong, Ridwan Pallawa dalam sambutannya menyebutkan jika Desa Riwang memiliki sejarah bagi Basmin Mattayang.

“Selamat datang di Riwang, bapak bupati ini punya hystori dengan desa Riwang, Riwang ini tanah tumpah darah beliau. Kedatang bupati melepas kerinduan keluarga kita yang ada di Desa Riwang,” kata Ridwan Pallawa.

Kepada Bupati Camat Larompong ini menyampaikan jika Wilayah kecamatan Larompong memiliki capaian tingkat penghasilan pertanian terutama panen hasil cengkeh meningkat, ini seiring banyaknya bantuan yang digelontorkan, baik berupa fisik, maupun non fisik dari pemerintah.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

Sementara Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang mengatakan jika kunjungan ke Riwang sebagai bentuk silaturrahmi. “Siapa yang menjalin silaturrahmi yang baik, haram hukumnya disentuh api neraka,” kata Basmin

Ia juga berpesan kepada kepala desa agar menjadi pemerintah yang baik, tidak boleh ada sentimen dalam hati, tdak boleh mencerita kejelekan orang lain.

“Jika ada kepala desa yang mencabut hak PKH karena bukan pendukungnya waktu pilkades, maka laporkan ke saya, saya berhak memberhentikan sebagai kepala desa. Saya turunkan inspektorat, jika terbukti, maka akan diberhentikan jadi kepala desa,” tegasnya.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

Di akhir sambutannya Bupati dua priode tersebut meminta kepada Kadis PU, untuk memprogramkan pengaspalan jalan di Desa Riwang.

“Karena ini permintaan masyarakat, pak kadis PU, anak saya hadir disini, saya berharap ini langsung diprogramkan untuk diaspal, minimal 3 kilo meter, apalagi jika bisa sampai 4 kilo meter kita sangat bersyukur,” tutup Basmin.

Hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Ikhsan Asaad., Kadis DPMD, Bustan., Kadis Perkim, Sofyan., Kadinsos, Johan Daido., Kaban Kesbangpol, Kamal., dan Kepla DPKAD Rudy.