Kiat Sukses Yandi Pratama; Layanan Hukum Gratis ke Masyarakat Hingga Pernah Jadi Ajudan Ketua Pengadilan

BERITA.NEWS, Jakarta – Sering memberikan bantuan hukum kepada masyarakat dari kalangan biasa sampai pengusaha dalam mencari keadilan.

Sosok anak yang satu ini sering kali memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kecil hingga pengusaha di indonesia, Yandi Pratama terpanggil memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang mencari keadilan baik itu dalam perkara perdata, pidana serta TUN.

Yandi Pratama terpanggil karena merasakan bagaimana kalau masyarakat biasa dalam mencari keadilan, menurut Yandi hukum itu harus tegak lurus dan tidak pandang bulu.

Banyak masyarakat yang meminta bantuan hukum kepadanya, antara lain tentang permasalahan wanprestasi (perdata), kasus pidana yang ditangani kepolisian hingga kasus TUN.

Yandi Pratama membantu masyarakat itu dengan langkah langkah yang tidak melanggar aturan dan perundang-undangan antara lain; memberikan langkah seperti bersurat kepada instansi yang dituju seperti mohon perlindungan hukum dan juga mohon keadilan yang seadil-adilnya.

Banyak pertolongan Yandi terhadap masyarakat mendapat respon yang baik dari pejabat, dalam bersurat Yandi menyarankan kepada masyarakat yang bersurat untuk melengkapi bukti bukti, kronologis kejadian agar mendapat perhatian khusus dari pejabat yang dituju.

Langkah langkah ini yang biasa disarankan oleh Yandi Pratama kepada masyarakat yang minta pendapat kepadanya terkait permasalahan hukum yang di hadapi masyarakat.

“Saya pasti akan bantu kalau ada pihak yang datang minta pendapat hukum kepada saya, banyak yang menghubungi saya minta pendapat saya baik itu dari kalangan biasa, menengah hingga sampai kalangan atas, ya saya tetap memperlakukan dan memberikan sama sesuai ilmu pengetahuan hukum yang saya ketahui, ya Alhamdulillah selalu lancar, Ya mungkin itu karena kita niat tulus membantu orang maka dari itu selalu dipermudah jalan nya oleh Allah SWT,,” paparnya.

Ditanya perkara apa yg biasa yandi berikan pendapat? Yandi menjadi menjawab lebih banyak di perdata, seperti wanprestasi, tumpang tindih lahan sampai seperti sertifikat berlapis.

“Ya alhamdulillah lah semua berjalan baik dan selalu mendapatkan respon dan perhatian yang baik dari pejabat yg dituju ,baik itu dalam persidangan ,di hadapan penyidik dll,” tambahnya.

Menurut nya kita juga bersurat tidak asalan, kita selalu melampirkan bukti bukti dan juga kronologis kejadian ya mungkin itu menjadi pertimbangan pejabat.

Selain itu Yandi juga sering mengisi di suatu acara menjadi narasumber untuk memberikan pandangan-pandangan hukum agar dalam lingkungan pengusaha sebagai pelaku bisnis dan juga ASN yang berkaitan dengan proyek pemerintah tidak melakukan salah langkah atau melanggar hukum apalagi sampai merugikan negara.

“Ya biasa saya memberikan materi ini bersama sama dengan teman teman KPK atau kejaksaan lebih ke tipikor sih,” ucap Yandi.

Yandi juga pernah menjadi ajudan ketua Pengadilan Negeri di tahun 2011 sampai 2013. Disaat itu lah yandi banyak belajar dan mendapat pengalaman.

“Saya benar benar hanya ingin membantu terutama kepada masyarakat yg benar benar memerlukan bantuan hukum tanpa meliat bayaran atau apa ,harapan saya hanya balasan baik dari Allah SWT,” ujarnya.

“Alhamdulillah banyak perkara perdata, pidana yang dimenangkan masyarakat yang diberikan pendapat hukum oleh saya,” tutup Yandi.