Allegra Jade Cicit HM Yasin Limpo Luncurkan Mini Album, 5 Genre Musik

BERITA.NEWS,Makassar– Allegra Jade Dreanda Isdar, cicit pejuang kemerdekaan asal Sulsel HM Yasin Limpo rupanya punya talenta di bidang tarik suara. Luncurkan Project Music dalam mini album.

Allegra Jade juga merupakan cucu Tenri Olle Yasin Limpo, ia telah menamatkan sekolah SMA nya Amerika Serikat. Sekaligus meluncurkan mini album atau Extended Play.

Karya musik Allegra akan segera mewarnai musik Indonesia. Talenta musik Remaja 17 Tahun itu dengan mini album, telah membuat 6 lagu yang cukup berwarna dengan genre folk, pop, classic, jazz, soul.

Sejak usia tiga tahun, Allegra telah mulai belajar bermain piano sampai berusia 15 tahun.

Ia juga pernah belajar bermain gitar dari musisi serba bisa, Alex Kuple, yang menjadi produser albumnya ini.

Allegra sangat terinspirasi oleh ayahnya, Isdar Marwan, yang senang mendengar dan memainkan musik berbagai genre, dan kakeknya yang senang menyanyi.

Mini albumnya bercerita tentang pencarian kebahagiaan dari seorang gadis saat dia menemukan bahwa kebahagiaan bisa ada di berbagai moment yang berbeda.

Allegra berharap supaya albumnya yang menceritakan kisahnya bisa dikaitkan juga oleh penikmat musiknya dengan pengalaman mereka sendiri.

Selanjutnya, semua proses lirik, vokal, aransemen musik dan permainan piano di lakukan sendiri oleh Allegra. Motivasinya adalah ingin membantu Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik.

Selain itu, Allegra rupanya punya talenta debat, pernah menjadi juara dunia lomba di WSC, Yale 2019 lalu.

Bahkan, soal hasil penjualan albumnya ia ingin menggunakan untuk yayasan sosial yang ia bangun untuk membantu

kesehatan mental anak remaja atau mahasiswa agar mereka lebih bahagia dalam menjalani hidup.