Warga Desa Kadundung dan Boneposi Hadiri Sosialisasi Pembangunan Jalan 

BERITA.NEWS, Luwu – Sejumlah warga Desa Boneposi dan Desa Kadundung hadiri sosialisasi pembangunan jalan masyarakat ruas jalan kedua desa tersebut di Aula Bapeda, Senin 15 Agustus 2022.

Pembangunan jalan masyarakat ruas Desa Boneposi ke Desa Kadundung berdasarkan Nilai Penerimaan Hibah Daerah ( NPHD) antara PT Masmindo Dwi Area ( MDA) dengan Pemerintah Kabupaten Luwu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Luwu diwakili Sekretaris Daerah Drs Sulaiman. Dalam kesempatannya itu, ia mengatakan bahwa dalam kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada masyarakat yang lahannya dibangun infrastruktur.

Selain itu Sekda Luwu juga mengatakan ini merupakan tindak lanjut PT Masmindo Dwi Area ke Pemerintah Luwu salah satu poinnya pembangunan di desa.

Baca Juga :  Menpora RI Siap Buka Liga Beringin di Bone

Selain itu, ia juga meluruskan informasi yang beredar Jika jalan itu nantinya akan diperuntukkan untuk jalan tambang.

“Jalan ini murni ini diperuntukkan untuk masyarakat, bukan dijadikan jalan untuk diperuntukkan tambang seperti informasi yang beredar. Saya ulangi ini untuk masyarakat,” tegasnya.

Ia juga menambahkan informasi yang lain beredar jika jalan yang dibangun sebenernya bukan 12 meter tetapi 6 meter.

” Itulah gunanya kita undang untuk mengetahui informasi sebenarnya. Selanjutnya dengan adanya pembangunan ini banyak dampak positif. Jadi bapak ibu pemilik lahan kedepan akan nikmati bersama keluarga,” katanya

Sekda Luwu juga mengungkapkan jika jalan alternatif ini dibangun akan berdampak kepada mobilitas warga baik di sektor pertanian, nilai jual tanah pasti naik.

Baca Juga :  Penipu Catut Nama Kadis PUPR Luwu Minta Uang Kades

Diakhir sambutannya ia mengatakan jika pembangunan infrastruktur ini murni bantuan untuk masyarakat. Tidak ada tendensi apapun entah itu tendensi politik atau tendensi lainya.

“. Semoga sosialisasi ini berjalan baik,” tutupnya.

Kegiatan ini terus berlangsung, hadir dalam sosialisasi tersebut, Ketua DPRD Luwu, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Kasat Intel Polres Luwu, Sekertaris Dinas PUPR Luwu, Kepala BPN Luwu, Camat Lantimojong