Gubernur Sulsel Fasilitasi Pemulangan TKW Korban Perampokan

BERITA.NEWS, Bone– Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) temui TKW Asal Bone Sukma yang menjadi korban perampokan di Malaysia. Kini telah berada di kampung halaman.

Perempuan paru baya itu sangat bersyukur atas perhatian Gubernur Sulsel Andi Sudirman yang fasilitas pemulangannya ke kampung halaman Dusun Dekko, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre.

Sukma tampak senang bertemu langsung dengan Gubernur Andalan ini. Ia juga bantuan berupa kursi roda membantu aktivitas Sukma hingga pulih.

Baca Juga :  Keluarga Ibu Gantung Diri di Pinrang Sampaikan Terimakasih ke Gubernur

“Alhamdulillah, terima kasih banyak bantuannya Gubernur, bapak Andi Sudirman. Aku sudah balik kampung dengan selamat,” kata Sukma terharu.

Sebelumnya, Tim terpadu Pemprov Sulsel, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, BP2MI, dan Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Sulsel menjemput sukma di Nunukan Kalimantan Utara.

“Atas kerjasama antara KJRI Kota kinabalu, Kemnaker, BP2MI dan Pemprov Sulsel, setelah dirawat dan dibuatkan special pass, ibu Sukma dipulangkan ke Indonesia lewat Nunukan pada tanggal 8 agustus 2022,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga :  Dekranasda Sulsel Siapkan Tema Berbeda Kenalkan Produk Lokal

Gubernur Andalan mendoakan sukma segera pulih dan bisa kembali beraktivitas sehat.

“Ini kursi roda ta, hak ta itu, pakai ki selamat. Banyak-banyak kita latihan gunakan, dan latihan menggerakkan kaki ta,” tuturnya.

Akibat perampokan itu, sukma mengalami luka, hingga saat ini ia belum bisa menggerakkan kakinya.