Gubernur Andalan Dorong KONI Sulsel Jadikan Olahraga Sebagai Industri

Pelantikan Pengurus KONI Sulsel (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar- Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) mendorong pengurus baru Komunite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Sulsel memajukan olahraga hingga ke sektor industri.

Yasir Mahmud beserta 70 70 pengurus KONI Sulsel resmi dilantik oleh Ketua Pusat, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Marciano Norman di Hotel Claro Makassar. Selasa (10/8/20222) malam.

Andi Sudirman sebagai Ketua Dewan Penyantun KONI Sulsel, berharap pengurus dapat membawa Sulsel menuju puncak prestasi. Melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga.

Sulsel sebagai tempat lahirnya atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Pemprov Sulsel akan terus mendukung pengembangan olahraga. Hanya saja memang di butuhkan olahraga ini menjadi industri.

Baca Juga :  World Pharmacists Day, Gubernur Sulsel Puji Peran Apoteker Hadapi Covid-19

“Saya mengharapkan, bagaimana KONI mendorong kementerian menjadikan olahraga itu industri. Dengan demikian kemandiriannya kuat dan profesional,” kata Gubernur Andi Sudirman.

Selain itu, Andi Sudirman juga sudah memanggil jajarannya untuk meninjau izin perusahaan yang beroperasi di Sulsel agar memperhatikan olahraga.

Karena dukungan dari perusahaan penting untuk pembinaan dan kemajuan olahraga.

“Di Provinsi, saya juga mendorong, tolong dicek semua izin perusahaan kalau tidak ada pembinaan olahraganya tolong dipertimbangkan,” ungkapnya.

Ketua Umum Koni Pusat Letjend (purn) Marciano Norman mengatakan, untuk meraih prestasi memang dibutuhkan kolaborasi KONI Sulsel dengan Pemerintah Sulsel.

Baca Juga :  Gubernur Resmikan Masjid Darul Falah, Harap Jadi Wadah Cetak Generasi 

“Saat PON Papua lalu, pak Gubernur ini selalu hadir di Papua. Itu bukti dukungan pemerintah untuk para atlet Sulsel,” ucapnya.

Prestasi KONI Sulsel di PON Papua sangat luar biasa karena berada di posisi ke 11 klasemen. Tentu kata dia, hal ini harus pertahankan dan tingkatkan lagi.

“Prestasi yang lebih baik bisa di raih dengan kebersamaan para pengurusnya termasuk dukungan pemerintah,” katanya.