Lantik Arham Basmin Sebagai Ketua Nasdem Luwu, RMS Ingatkan Kedepankan Politik Partisipasi Majemuk

BERITA.NEWS, Luwu – Andi Muhammad Arham Basmin (ABM) secara resmi di lantik sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Luwu, Minggu (07/8/2022)

Pelantikan ABM digelar di kawasan wisata Desa Nelayan, Padangkua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu (RMS)

Hadir pada pelantikan ABM sebagai Ketua Nasdem Luwu, yakni Bupati Luwu Dr.H.Basmin Mattayang bersama isteri, mantan Bupati Luwu dua periode Andi Mudzakkar, Ketua DPD II Partai Golkar Patahudding, serta para ketua Partai Politik lainnya.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif melaporkan Surat Keputusan pelantikan Arham Basmin tertuang dalam SK DPD Pusat Nomor/ 459/KPS/DPP Partai Nasdem/VII/2022 tentang pengesahan pengurus DPD Nasdem Luwu periode 2022-2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Pusat Partai Nasdem Surya Paloh.

Saat melantik, Arham Basmin RMS menyampaikan pesan :Saya serahkan panji panji Partai Nasdem untuk dikibarkan di seluruh penjuru wilayah kabupaten Luwu.

ABM yang menerima Panji Partai Nasdem spontan menjawab kata kata RMS dan berjanji : Saya terima Panji Panji partai Nasdem Insya Allah sebagai partai pemenang pemilu di kabupaten Luwu.

Saat sambutan dihadapan RMS dan tetamu undangan,ABM menyebut sosok RMS sebagai kakak sekaligus mentor politiknya.

Baca Juga :  Massa Atribut PSM Duduki Gedung Utama Kantor Gubernur

“RMS ini adalah sosok yang tak banyak bicara tapi paling banyak aksinya untuk masyarakat.Bahkan di partai Nasdem RMS ini adalah pelopor politik kemanusiaan,”ujar ABM.

Dikatakan ABM, saya

 

mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan kader yang telah bergabung dengan partai Nasdem Luwu yang mengedepankan politik kemanusiaan

“Marilah kita mengedepankan politik etika dan budaya untuk sebagai pemenang pemilu Presiden dan pemilu legislatif mendatang” kata Arham sambil mengurai Partai Nasdem wajib meningkatkan partisipasi politik majemuk.

Arham pula menyebut dirinya banyak menimba ilmu dari mantan bupati Luwu Andi Mudzakkar

“Saya malah berpikir Opu Wara ini mau bergabung di Nasdem”ujar Arham.

Sementara itu Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, RMS saat memberikan sambutan spontan menawarkan Andi Cakka untuk bergabung di tubuh Partai Nasdem

“Kalau Opu Cakka mau gabung di Nasdem,saat ini saya buka jas saya untuk bergabung di partai Nasdem”
Ujar RMS.

Kenapa,saya tawarkan Opu Cakka ,
bergabung di Nasdem,sebab partai Nasdem ini adalah partai terbuka

“Ingat tak ada orang bisa bekerja sendiri,Nasdem dapat dua kursi di pusat karena support dari berbagai hal,ada ibu Hayarana (Istri Bupati Luwu) yang bekerja saat pilcaleg kemarin ,untuk itu kedepan ibu bupati wajib duduk di DPR RI sebab ilmu Ibu jauh lebih baik dari saya dan sudah berpengalaman”kata RMS

Baca Juga :  Massa Atribut PSM Duduki Gedung Utama Kantor Gubernur

Dia menambahkan, pelantikan Ketua Nasdem Luwu kali ini tak ada hubungan dengan Pilkada Luwu ke depan, sebab tahapan pilcaleg dulu baru pilkada,” bebernya.

Menurut RMS, mekanisme rekrutmen caleg maupun pilkada di Nasdem berbeda dengan partai lain.

Tak ada mekanisme hingga jalur pusat. Yang sudah disepakati di daerah itulah yang di hormati.

Diakhir sambutannya kembali RMS menawarkan kepada Andi Cakka untuk maju menjadi caleg di Partai Nasdem.

“Jika Opu Cakka mau, saya siapkan pimpinan sebagai ketua DPRD Provinsi Sulsel dan saya jamin kursi Nasdem di Luwu Raya dapat 3 kursi,” ungkapnya.

Adapun susunan Ketua dan pengurus DPD Partai Nasdem Luwu yang di Lantik yakni : Ketua DPD: Andi Arhan Basmin, Sekertaris Adiatma ST dan Bendahara :Arbi Arsyad.