Amson Padolo : Tugas Admin SP4N-LAPOR! Tidak Bisa Dianggap Kecil

Bimtek Operator SPAN LAPOR! OPD Lingkup Pemprov Sulsel (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar- Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Amson Padolo ingatkan peran penting Admin SPAN-LAPOR berikan layanan keterbukaan informasi.

Amson menilai tugas seorang operatur mempunyai peran vital dalam memberikan layanan informasi. Khususnya Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!).

Bimbingan teknis (Bimtek) operatur Admin SPAN LAPOR ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel. Bagian dari peningkatan kualitas.

Amson Padolo dalam sambutannya mewakili Gubernur menyampaikan SP4N-LAPOR! merupakan wujud nyata untuk menciptakan layanan pemerintahan kapabel, terbuka dan transparan.

“Inilah sebabnya kami membutuhkan feedback dari masyarakat dan bagaimana kita membuka ruang yang seluas-luasnya kepada masyarakat,

Baca Juga :  Gubernur dan IKA Unhas Jalan Santai, Kumpulkan 125 Kg Sampah

serta mengkritisi atau menyampaikan hal-hal terkait pemerintahan dan pembangunanIni merupakan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” kata Amson.

Oleh karena itu, Amson menilai menjadi admin SP4N-LAPOR! tidak bisa di anggap sebagai sesuatu hal yang kecil.

“Mungkin ada perasaan kita sebagai pengelola bahwa ini hanya seorang operator. Tetapi mesti ingat bahwa dari hal-hal yang terkecil itulah lahir hal-hal yang terbesar.

Kita melaksanakan tugas yang sangat besar, karena memberikan pelayanan dan mengetahui keluhan-keluhan dari masyarakat merupakan amanah Undang-Undang, apalagi bagi yang sifatnya pelayanan dasar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Amson Padolo menjelaskan, salah satu hal yang menjadi perhatian terkait SP4N-LAPOR! adalah bagaimana mensosialisasikan program tersebut ke masyarakat.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel - IKA Unhas Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Bone

“Mungkin teman-teman juga bisa menjadi agen untuk mensosialisasikan ini, karena memang masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang SP4N-LAPOR!”, lanjutnya.

Bimtek ini menghadirkan Kepala Bidang Humas IKP Diskominfo-SP Provinsi Sulsel Sultan Rakib, Kepala Seksi Pengelolaan Data dan e-Government Diskominfo-SP Prov. Sulsel Andi Paisal

serta Super Admin SP4N-LAPOR! Prov. Sulsel Eka Yuni Sriwanta sebagai narasumber.