14 Ketua PAC Demokrat Maros Mundur, Ni’matullah: Tidak Ada Masalah

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar- Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matulla angkat bicara soal 14 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Maros mengundurkan diri jelang verifikasi dan Pendaftaran Partai di KPU. Rabu (3/8/2022).

Ni’matullah mengatakan pengunduran diri 14 PAC di Maros tidak akan mempengaruhi pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia pun menilai tidak ada masalah.

“Aturannya kan minimal 75 persen. Kami di Sulsel punya 24 kabupaten/kota. Yang tidak verifikasi hanya 1 parpol, jadi masih ada 90 persen. Jadi ga ada masalah,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, kalaupun 14 Ketua PAC ini ingin mundur. Mestinya memasukkan surat ke DPD. Bukan malah ke KPU.

“Mereka ini anggota partai Demokrat, bukan anggota KPU. Jadi salah alamat kalau pengunduran dirinya ke KPU,” tegas Ni’matullah.

Meski begitu, ia masih berharap para Ketua PAC ini masih bisa sama-sama ikut membesarkan partai. Tidak mengedepankan urusan pribadi.

“Saya dari awal bilang Musda itu bukan urusan pribadi. Saya dari dulu mau rangkul mereka. Mereka kader yang sangat potensial,” ujarnya.

Adapun sikap pengunduran diri 14 Ketua PAC Demokrat Maros ini, bentuk kekecewaan atas putusan hasil Musda DPD yang menetapakn Ni’matullah sebagai Ketua.

Apalagi, Ketua DPC Maros Amirullah Nur mengambil sikap melepas jabatan. Sehingga 14 Ketua PAC juga mengikuti langkah sang ketua per 1 Agustus 2022 kemarin.