BKD Sulsel Usulkan 10.385 Formasi Khusus PPPK Guru ke Menpan-RB

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi (BERITA.NEWS)

BERITA.NEW,Makassar– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Setda Pemprov Sulsel masih menunggu persetujuan usulan formasi Penerimaan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022.

Plt Kepala BKD Sulsel Imran Jausi mengatakan pihaknya masih menunggu putusan dan juknis dari Menpan-RB atas usulan formasi PPPK Pemprov 13 Juli lalu.

Imran mengatakan rekrutmen tahun ini. Pemprov Sulsel usulkan 10.587 formasi. Terbagi tiga yakni, Guru paling banyak 10.385 formasi, fungsional teknis 173 dan Tenaga Kesehatan 29 formasi.

“Informasi pppk sudah kami masukkan sudah final untuk usulan dari Pemprov ke Menpan-RB melalui aplikasi e-formasi tertanggal 13 Juli kemarin.

Baca Juga :  Sulsel Anti Mager, Gubernur dan Pelajar Wilayah Mamminasata Jalan Sehat

Nah sekarang ini sisa kami menunggu apakah usulan kami diterima penuhi atau mungkin tidak itu kami masih menunggu,” kata Imran Jausi.

Baca Juga: BKD Sulsel Usul PPPK 2022, Total 10.589 Formasi

Menurutnya, usulan formasi PPPK Guru paling mendominasi. Mengingat masih kurangnya tenaga pendidik di daerah 3T. Yakni, terluar, tertinggal dan terpencil.

“Kalau guru bukan lagi dominan tapi banyak sekali 10.385. Guru berdasarkan dapodik, pasti sudah ada.

Pemerintah Provisi kan kemarin membuat perjanjian kerja dengan guru-guru 3T, Terjauh, terluar, terpencil. Ada,” sebutnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Hasil Perikanan dan Kelautan Rp 6,5 M Binaan Astra

Lebih lanjut, Imran mengatakan perkiraan final formasi PPPK dari Menpan RB di Agustus 2022.

“Itu kan secara nasional jadi tiap Provinsi ada jatah melakukan update data. Sulsel sudah selesai, tapi perkirakan agustus sudah keluar, final formasi,” jelasnya.