Gubernur Instruksi PUTR Tinjau Langsung Jalan Rusak Simbuang – Mappak Toraja

Tim Pemprov Tinjau Jalan Rusak di Toraja (ist)

BERITA.NEWS,Makassar- Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman instruksikan tim PUTR melakukan peninjauan jalan rusak di Simbuang – Mappak Kabupaten Tana Toraja.

Instruksi Gubernur ini menindaklanjuti pertemuannya dengan Tokoh Masyarakat Kecamatan Simbuang dan Mappak pada 27 Juli lalu. Bahas aspirasi masalah infrastruktur.

“Toraja menjadi daerah yang menjadi fokus kami untuk pembangunan kami. Termasuk di wilayah terpencil dan terisolir,” kata Andi Sudirman.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Sukarlan, mengatakan pihaknya sudah turunkan tim, ada juga dari Kementerian PU PR.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Hasil Perikanan dan Kelautan Rp 6,5 M Binaan Astra

“Selain kami dari Pemprov juga ada dari Kementerian PUPR ke lokasi,” sebutnya, Sabtu, (30/7/2022).

Jalan rusak di daerah tersebut ada yang menjadi kewenangan Pemprov Sulsel dan Kewenangan Kabupaten Tana Toraja.

“Untuk Pemprov kami ada kewenangan yang rusak berat di bagian depan, dan sudah di minta masyarakat untuk tangani,” jelasnya.

Untuk jalan tanah akan lakukan pengerasan terlebih dahulu untuk memudahkan proses pengerjaan.

“Setidaknya kondisi yang ada sekarang, kubangan yang ada di sana tidak ada lagi. Kami di perintahkan inventarisir untuk yang urgent ditangani di 2023,” paparnya.

Baca Juga :  Gubernur dan IKA Unhas Jalan Santai, Kumpulkan 125 Kg Sampah

Adapun jalan yang ada di Simbuang yang menjadi kewengan Provinsi, yakni ruas Massupu-Batas Pinrang, Kabupaten Tana Toraja dengan panjang ruas 55,09 Km.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan persoalan jalan masyarakat Simbuang dan Mappak yang terisolasi juga membutuhkan listrik untuk penerangan.