Bappenas Apresiasi Pemprov Sulsel, 14 Ribu ATS Kembali Rasakan Pendidikan

BERITA.NEWS,Makassar– Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI mengapresiasi inovasi Pemprov Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) dalam Aksi Kolaborasi (PASTI BERAKSI).

Direktur Agama Pendidikan, dan Kebudayaan Bappenas, Amich Alhumami menyampaikan inovasi Gubernur Sulsel bisa menjadi contoh daerah lain, majukan pendidikan.

“Kami mengapresiasi atas upaya dan ikhtiar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menangani anak tidak sekolah melalui rencana aksi PASTI BERAKSI.

Ini akan kami bawa ke tempat lain, agar bisa menjadi contoh yang baik bagi daerah lain,” ucapnya.

Ia pun berharap kerja kolaborasi bersama di Sulawesi Selatan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk menekan anak tidak sekolah.

Baca Juga :  Disbudpar Sulsel 'Ngopi Bawah Pohon', Diskusi Santai Pariwisata

Sementara itu, Gubernur Andi Sudirman berkomitmen untuk mengentaskan permasalahan anak tidak sekolah. Melalui aksi kolaborasi bersama berbagai pihak.

“Investasi yang terbaik adalah Sumber Daya Manusia (SDM), bagaimana mendorong SDM generasi yang unggul,” ungkapnya.

Menurutnya, setia orang memiliki hak bersekolah dan memperoleh hak pendidikan untuk mengikuti wajib belajar 12 tahun.

“Mari bersama melakukan aksi mencari anak tidak sekolah dan anak putus sekolah, untuk memberikan edukasi agar mereka bisa kembali bersekolah.

Baca Juga :  Gubernur dan IKA Unhas Jalan Santai, Kumpulkan 125 Kg Sampah

Mari terus berkolaborasi untuk percepatan penanganan ATS karena masa depan anak bangsa menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

PASTI BERAKSI dalam setahun mulai memperlihatkan adanya penurunan anak tidak sekolah.

“Sudah terbukti, satu tahun kita jalankan bisa menurunkan lebih dari 14.700 orang putus sekolah menjadi kembali bersekolah,” ujarnya.