Hari Mangrove Se-dunia, Pemprov Sulsel Tanam 38 Ribu Bibit di Pesisir Maros

BERITA.NEWS,Makassar- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Tanam 38 Ribu Bibit di peringatan hari mangrove se-dunia yang jatuh 26 Juli lalu.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan gerakan ini bentuk komitmen Pemprov dalam menjaga lingkungan dan mata pencaharian masyarakat pesisir, perbanyak Mangrove.

Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel melalui Cabang Dinas Kelautan (CDK) Mamminasata

tanam 38.000 bibit mangrove di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros.

“Alhamdulillah, penanaman 38 ribu bibit mangrove di Dusun Kuri Caddi. Kami terus gencar melakukan penanaman sebagai upaya merehabilitasi ekosistem pesisir,” katanya.

Baca Juga :  15 Pelajar dan Guru Dapat Beasiswa dari UPZ BAZNAS Pemprov Sulsel

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel M Ilyas berharap tanaman Mangrove ini bisa menjaga daerah pesisir. Khususnya di Kudi Caddi dari Abrasi dan mendorong perekonomian masyarakat.

“Sebagaimana keinginan Gubernur Sulsel, bapak Andi Sudirman Sulaiman yang mencanangkan program ini” ujarnya.

Khusus Makassar, Maros, Gowa dan Takalar (Mamminasata), DKP Sulsel melelalui CDK Mamminasata,

telah melakukan penanaman mangrove di empat lokasi sejak awal tahun 2022.

“Tepatnya 1 lokasi di pesisir Takalar, 2 lokasi di pesisir Maros dan 1 lokasi di pesisir Makassar,” jelas Kepala CDK Mamminasata, Sayyid Zainal Abidin.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel - IKA Unhas Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Bone

Penanaman ini turut hadir Wakil Ketua DPRD Sulsel; Muzzayyin Arif, Dinas Perikanan Maros, BPSPL Makassar, Polsek Kecamatan Marusu.

Mahasiswa KKN Tematik Unhas, mahasiswa MBKM, Mahasiswa magang UNM, Pemerintah Desa Nisombalia dan masyarakat pesisir Kuri Caddi.