FESyar KTI, Gubernur Dorong Sulsel Jadi Pusat Ekonomi Syariah

BERITA.NEWS,Makassar– Bank Indonesia (BI) melaksanakan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) di Makassar untuk Kawasan Timur Indonesia (KTI) hingga 31 Juli 2022.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) siap mendorong upaya BI dalam upaya mengembangkan Ekonomi Syariah di Sulsel. Apalagi membantu produk unggulan UMKM.

“Pemprov Sulsel terus mendorong investasi dalam rangka pengembangan ekonomi dan keuangan syariah termasuk investasi terkait produk- produk unggulan di Sulsel,” ucapnya. Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: FESyar KTI di Makassar, BI Fasilitasi 500 UMKM Sertifikasi Halal

Baca Juga :  Sulsel Anti Mager, Gubernur dan Pelajar Wilayah Mamminasata Jalan Sehat

Ia berharap, ini akan memberikan dampak untuk pengembangan ekonomi syariah. Sulsel, kata Andalan memiliki potensi dan peluang yang besar mengembangkan upaya tersebut.

“Pengembangan Sulawesi Selatan menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah sangat mungkin untuk dilakukan, termasuk dengan menjadikan Sulsel sebagai pangsa pasar untuk produk halal,

apalagi dukungan mayoritas penduduk beragama Islam. Salah satu potensi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah ini pada sektor pariwisata utamanya melalui wisata halal,” jelas Andalan.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel - IKA Unhas Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Bone

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Amir Uskara mengatakan FESyar ini mesti mempunyai target jelas tingkatkan ekonomi masyarakat.

“Apalagi Indonesia timur punya pangsa pasar cukup besar. Memang masih baru. Ekonomi Syariah bisa bersaing kalau bisa jadi pelopor ekonomi nasional. Pasarnya ada,” kata Politisi Senior PPP tersebut.