BKD Sulsel Usul PPPK 2022, Total 10.589 Formasi

ilustrasi CPNS (net)

BERITA.NEWS,Makassar– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel telah mengusulkan formasi Penerimaan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022.

BKD Sulsel telah bersurat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Plt Kepala BKD Sulsel Imran Jausi mengatakan ada 10.589 formasi kebutuhan PPPK Pemprov Sulsel pihaknya usulkan melalui sistem e-Formasi. Meliputi tenaga guru dan non guru.

“Untuk total keseluruhan formasi yaitu 10.589 formasi dibagi tenaga kesehatan 29, kemudian ada 173 tenaga teknis dan sisanya adalah formasi guru,” jelas Imran melalui telepon, Senin (18/7/2022).

Baca Juga :  Gubernur Andalan Dorong KONI Sulsel Jadikan Olahraga Sebagai Industri

Imran menyampaikan formasi PPPK tersebut ia masukkan setelah adanya rasionalisasi data tentang kebutuhan pegawai seperti tenaga kesehatan, guru, penyuluh hingga tenaga teknis.

Ketika usulan itu di terima, maka BKD akan mulai mempersiapkan rekrutmen PPPK.

“Belum ada (jadwal tes). Kami masih menunggu dari pusat. Sekarang ini semua daerah dikasih alokasi waktu data untuk menyusun formasi.

Kami Sulsel selesai. Setelah itu tunggu berapa formasi yang di berikan,” ucapnya.

Baca Juga :  Sulsel Anti Mager, Gubernur dan Pelajar Wilayah Mamminasata Jalan Sehat

Imran menjelaskan setelah ada persetujuan Kemenpan RB, maka pihaknya akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu pengumuman formasi dan proses seleksi.

“Kalau kami dapat formasi sesuai usulan, berarti kami siap-siap untuk melakukan rekrutmen tes secara nasional,” kata Imran.