KKB Papua Tembak Mati 3 Warga Sulsel, Gubernur Andalan Sampaikan Duka

ilustrasi: net

BERITA.NEWS,Makassar– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali menembak 12 warga sipil di kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua. Sabtu (16/7/2022) kemarin.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) turut menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban KKB Papua. Tiga Sulsel warga juga meninggal dalam aksi tersebut.

Informasi terbaru, bahwa 10 orang tercatat meninggal dunia atas insiden tersebut. Sementara 2 orang lainnya mengalami luka.

Tiga merupakan warga Sulsel asal Selayar yang wafat. Yakni Daenk Maramli (41); Taufan Amir (42); dan Sirajudin (27). Sedangkan luka kritis Sudirman, Has Jon.

Baca Juga :  Sulsel Anti Mager, Gubernur dan Pelajar Wilayah Mamminasata Jalan Sehat

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang tengah menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci turut mengirimkan doa atas insiden yang terjadi di Papua.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, turut berduka cita mendalam atas kejadian penembakan oleh Teroris KKB Papua yang telah menimbulkan beberapa korban luka ringan, berat dan meninggal,” ujar Andi Sudirman.

Pemprov Sulsel pun berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten setempat untuk memastikan upaya memulangkan korban KKB Papua asal Sulsel.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Hasil Perikanan dan Kelautan Rp 6,5 M Binaan Astra

“Kami telah berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten yang menjadi korban dan juga termasuk memberi perhatian termasuk pengurusan hingga kembali ke Kampung halaman,” tuturnya.

Dirinya pun mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut kasus tersebut.