Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

BERITA.NEWS, Luwu – Syukuran pelaksanaan HUT Bhayangkara Ke-75 di Mapolres Luwu berlangsung meriah.

Sekertaris Daerah Kab Luwu H Sulaiman hadir mewakili Bupati Luwu,Kepala OPD,Kajari Luwu Andi Usama Harun,Wakil Ketua I DPRD Luwu Andi Mapuntunru dan dari jajaran Kodim 1403/Plp diwakili Mayor Marthen Luther serta tamu undangan lainnya.

Usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara terpusat di pimpin Presiden RI Jokowi melalui siaran virtual dari Semarang,Kapolres Luwu dan jajaran menggelar syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng diserahkan kepada Polisi yang bertugas di Polres Luwu perwakilan tertua dan Polisi muda.

Dihadapan tamu dan undangan, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto menuturkan Polri yang hari ini genap usianya menjadi 76 tahun tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan pelaksanaan tugas ke depan Polri akan lebih baik khususnya dengan dukungan semua pihak “Kata Fajar,Selasa Selasa(5/7/2022).

Terakhir pesan Kapolres Luwu mengingatkan sesuai pesan Bapak
Presiden RI Jokowai bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 masih ada.

Baca Juga :  Basmin Instruksikan Inspektur Daerah Segera Mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Birokrasi Bersih

Kita harus masih tetap waspada namun marilah tetap kita doakan atau lebih kita gerakan pemulihan ekonomi di Kabupaten Luwu kita songsong bersama sama rakyat perubahan era yang lebih baik,setelah pandemi kita bahu membahu bekerja sama untuk meningkatkan memajukan Kabupaten.

“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” kata Fajar.

Sementara itu,Sekda Luwu H Sulaiman mewakili Bupati menuturkan,saya di beri amanah bersama-sama dengan teman-teman untuk mengikuti acara pada siang hari ini .

Menurut Sekda Luwu,tidak terasa dengan hari ulang tahun Ke- 76 Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia, tentu kita berharap dengan usia yang dewasa tentu Polri akan lebih memberikan kekuatan, memperlancar tugas tugas pokok Polri khususnya melayani melindungi dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar kita.

Baca Juga :  Bupati Luwu Terima Penghargaan Kementerian Kesehatan RI atas Capaian 97,28 Persen Vaksinasi BIAN

“Sekali lagi saya atas nama pemerintah Kabupaten Luwu mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke-76.Saya yakin diusia yang cukup matang saat ini,Kepolisian Negara Republik Indonesia lebih memberikan sesuatu yang tepat untuk masa depan bangsa dan negara.

“Apalagi kita tahu bahwa 2 tahun terakhir ini kita dilanda yang namanya pandemi Covid-19.Kita bersyukur atas ke pimpinan bapak Kapolres, selaku ketua harian pelaksanaan penanggulangan covid-19 sehingga kita bisa merasa aman sehingga setiap ada penilaian di tingkat provinsi selalu kita meraih peringkat tiga besar pelaksanaan vaksinasi serentak” ujar H Sulaiman.

Sekda Luwu pula menyebut, kita bersyukur Kajari Luwu saat ini sebagai ketua satgas PEN terus berusaha memulihkan ekonomi di kabupaten Luwu(*)