Cerita Sukses Yandi Pratama: Lewati Segala Cobaan dan Ujian Hidup

BERITA.NEWS – Di dalam kehidupan ini sering kali tidak semudah yang kita bayangkan. Banyak ujian dan tantangan yang harus kita lewati. Ujian itu memang biasanya terasa sangat sakit tapi apabila kita ikhlas menerima dan menjalaninya tentunya kita akan mendapatkan hikmah dari semua ujian itu.

Yandi Pratama sosok pemuda yang sukses dalam berkarir ini untuk mencapai titik kesuksesan yang iya dapat sekarang tidaklah mudah, Yandi bercerita pengalaman hidupnya dalam menjalani kehidupan.

Di 2019, Yandi Pratama diterpa dengan dahsyatnya permasalahan yang sampai hancurnya rumah tangganya, permasalahan yang menurut dia di buat oleh oknum yang sengaja ingin menghancurkan karirnya dan rumah tangganya itu memang sepertinya sudah direncanakan matang.

Pada saat itu Yandi memang tidak bisa apa apa karena berpikir pun sepertinya sudah buntu, permasalahan datang terus menerus,sampai fitnahan kejam datang kepadanya, pemutarbalikan fakta dan pembunuhan karakter yang dibuat oknum itu sangatlah sakit, yang hanya ada di pikirannya pada saat itu hanya anaknya.

Menurut Yandi sebenarnya tidak ada masalah sama sekali dan permasalahan itu sebenarnya sangatlah bisa diselesaikan tetapi oleh oknum itu dibuat dan dibesar-besarkan, sehingga terjadi pertengkaran yang sangat hebat di dalam rumah tangganya pada masa itu.

Yang terkadang membuat Yandi tidak bisa terima sampai sekarang pengkondisian yang pernah di lakukan oleh sekelompok oknum itu untuk membuatnya hancur bahkan ingin mematikan karakternya yang menghancurkan namanya terkadang kalau ingat membuatnya sakit hati.

Tahun 2019,  Yandi membawa anaknya ke Jakarta  hanya bermodalkan baju selembar. Hari hari yang dijalaninya sangat sakit.

“Saya hanya fokus untuk makan dan kehidupan anak saya di Jakarta. Diri saya pun tidak terlalu saya pikirkan. Perjuangan yang sangat hebat di Jakarta pernah membantu orang berdagang sampai menjadi pembantu orang,” ujarnya.

Padahal kalau dilihat perjalanan Yandi dari menikah tahun 2011, ekonomi Yandi sangatlah bagus.

“Syukur alhamdulillah saat itu sangat lah berada.
Ya sebenarnya oknum yang menghancurkan ini ya org yang pernah saya bantu dan hidupi. Gak tau kenapa sampai dia tega dengan saya begitu, sampai saat ini pun oknum itu tetap saja berupaya tetap ingin menjatuhkan saya,” papar Yandi.

Suatu ketika di saat sedang terpuruk, Yandi ditelepon dengan sahabat lamanya yang merupakan pengusaha sukses dan mempunyai jabatan di negeri ini.

“Entah enapa beliau telepon saya dan menanyakan saya dimana kamu yan? bisa ketemu saya gak?,” ujar Yandi.

Yandi langsung menemui beliau padahal dan berjalan kaki dari tempat tinggalnya menuju hotel yang beliau menginap, kuang lebih 10 Km jarak yang lumayan jauh.

Setelah ketemu beliau tidak percaya bahwa Yandi yang dulu begini. “Beliau bilang saya tahu kamu Yandi, kita berteman sudah sangat lama dan kamu mempunyai keahlian di bidang hukum. Ayolah semangat dan maju saya bantu untuk Yandi kembangkan kekeahlian kamu Yan,” terangnya.

Yandi menceritakan kejadian yang dialaminya sampai dengan hancurnya rumah tangganya.

“Dari situ beliau bantu saya untuk saya kembali normal kembali, Allah telah mengutus seseorang untuk membantu saya, beliau perlahan membelikan baju dan tiap hari mulai dari itu saya ikut beliau kemana-mana, ya alhamdulillah sudah mulai berangsur angsur pulih paling tidak anak saya sudah bisa kembali normal lagi dalam kehidupan nya sehari hari,” ucap Yandi.

“Akhirnya beliau mempercayakan saya untuk segala urusan urusan beliau di dalam perusahaan dan alhamdulillah dengan amanat yang beliau percayakan segala urusan perusahaan beliau maju dan sukses.,” tambahnya.

Keahlian Yandi juga di bidang hukum sangatlah maju pesat karena sosok yang membantunya mendukung dalam mengejar mimpi Yandi dalam berkarir.

“Dari beliaulah saya bisa mengenal seluruh petinggi di negeri ini, baik itu dari kalangan pengusaha ,pejabat kementerian,  menteri dan petinggi TNI -Polri,” tandasnya.

Sangatlah sedih kalau mengingat kejadian kejadian pahit yang dialami, sepertinya tidak ada harapan untuk bisa bangkit.

“Jangankan berpikir untuk bangkit, makan tiap hari pun harus berjuang dengan mati matian, tapi setelah kita menjalani semua nya kita menjadi tahu itulah cara Allah untuk meninggikan derajat kita di hadapannya. Ikhlas dalam menjalaninya. Kita yakin Allah pasti menurunkan bantuan nya di saat umatnya dalam keadaan kesusahan dan memberikan pertolongan dari arah yang tidak kita sangka,” jelasnya.

Sekarang Yandi sudah kembali normal, sekarang sudah bisa beracara menjadi advokat yang handal dan juga menjadi penasehat hukum di salah satu media di Provinsi Jawa Barat dan juga penasehat pribadi di salah satu pejabat  Kadin Indonesia.

“Cerita yang saya sampaikan ini hanya menceritakan pengalaman saya tidak ada unsur mendiskreditkan atau menyudutkan pihak tertentu dan ini cerita fakta yang saya alami,” ungkapnya.

“Saya berserah dengan Allah saja. Sekarang posisi saya sudah kembali normal dan tentunya saya tidak akan lupa dengan pertolongan Allah SWT,” tutup Yandi.