Gubernur Sulsel Bagi-bagi Anggaran ke Daerah Puluhan Miliar, Gowa Rp 12,4 M

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Bagi-bagi anggaran ke daerah. Totalnya sampai puluhan Miliar, terkesan royal meski kondisi keuangan belum stambil akibat pandemi Covid-19.

Jatah anggaran ke masing-masing pemerintah kabupaten (Pemkab) dan kota pun bervariasi. Dalilnya atas dasar bantuan keuangan daerah di APBD 2022 untuk menunjang pembangunan dan ekonomi.

Ada 5 daerah yang baru-baru ketiban anggaran miliaran. Yakni, Kabupaten Maros, Bantaeng, Wajo, Enrekang dan Gowa. Totalnya Rp 42,8 Miliar.

Gubernur pun telah memberikan target untuk pemanfaatan anggaran tersebut. Seperti, Pariwisata, Infrastruktur jalan, cekdam, penanggulangan banjir, penyediaan air baku dan pengembangan sutera di Wajo.

Baca Juga :  Idul Adha 2022, Sekprov Sulsel Ingatkan Bahaya Virus PMK Hewan Kurban

“Bantuan keuangan ini sebagai wujud dukungan untuk pembangunan di kabupaten dan kota.

Kami harap ini segera terealisasikan oleh pemerintah kabupaten sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Andi Sudirman.

Adapu. Kabupaten Maros Rp 8 miliar untuk mendukung revitalisasi kawasan wisata di Rammang-Rammang. Bantaeng Rp 7 miliar untuk pembangunan cekdam kasiping, tangani banjir dan penyediaan air baku.

Kabupaten Wajo Rp 7 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan sutera. Gowa Rp 12,4 miliar; pembangunan jalan menuju wisata batu manrusu dan perbaikan drainase atasi banjir.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi Marketplace 'BajuBodo', Belanja Barang dan Jasa

Pemkab Enrekang Rp 8 miliar untuk mendukung infrastruktur jalan dan pengembangan wisata buttu macca.

“Kami dorong Pemkab segera realisasikan sebagai upaya menggeliatkan dan pemulihan ekonomi maupun sektor pariwisata,” jelasnya.