Pemkab Enrekang Terima Jatah Anggaran RP 8 Miliar dari Pemprov

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan jatah bantuan keuangan daerah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang sebesar Rp 8 Miliar.

Pemprov Sulsel alokasikan bantuan anggaran ini untuk mendorong upaya pemulihan sektor pariwisata yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Adapun alokasi bantuan keuangan itu juga untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan wisata Buttu Macca.

Wisata Buttu Macca, berada di Kecamatan Anggareja, Kabupaten Enrekang. Lokasinya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Enrekang, di kelilingi pemandangan alam pegunungan yang indah.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi Marketplace 'BajuBodo', Belanja Barang dan Jasa

“Alhamdulillah, menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 untuk Kabupaten Enrekang senilai Rp 8 Miliar untuk

mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan wisata Buttu Macca. Kawasan wisata ini memperlihatkan pemandangan gunung nona,” ucapnya.

Gubernur termuda se Indonesia ini berharap bantuan keuangan ini dapat segera terealisasi oleh Pemkab Enrekang.

“Kami harap dapat mewujudkan upaya pemulihan sektor pariwisata yang akan menggeliatkan ekonomi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan Pemprov Sulsel memajukan pariwisata dan ekonomi masyarakat.

“Seluruh masyarakat Enrekang menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan dalam hal ini Pemprov yang punya kebijakan untuk

Baca Juga :  Sekprov Sulsel Evaluasi Serapan Anggaran OPD Pemprov

memberikan bantuan kepada pemerintah kabupaten/kota di Sulsel, terutama saat begini,  baru saja dilanda Covid-19,

tentu kemampuan kami membangun daerah sangat susah dan khusus Enrekang bantuan sasaran manfaat yang mau kita capai yaitu infrastruktur jalan dan pariwisata,” ungkapnya.

Selain itu,  Pemkab Gowa juga mendapat jatah bantuan keuangan daerah sebesar Rp 12,4 Miliar untuk sejumlah pembangunan prioritas.