PPDB Sulsel Error, Website Berubah Jadi Dinas Provinsi Atlantis

Website PPDB online Dinas Pendidikan Provinsi Error (Berita.News)

BERITA.NEWS,Makassar– Website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 untuk SMA/SMK di Sulsel Error, tidak bisa mengakses hingga masalah data yang tidak sesuai saat penyimpanan.

M Rafly warga Kabupaten Pinrang alami kejadian ini saat mengakses website PPDB malah error mendaftar di jalur boarding school. Bahkan isi portalnya menampilkan Dinas Pendidikan Provinsi Atlantis.

“Servernya kadang error, baru saya sudah input data tapi pas tersimpan mi datanya tidak sesuai dengan yang sudah saya input di website,” ucapnya kepada BERITA.NEWS, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut, Rafly mengatakan sejak kemarin malam website PPDB online tidak bisa terakses.

Baca Juga :  Idul Adha 2022, Sekprov Sulsel Ingatkan Bahaya Virus PMK Hewan Kurban

Ia pun kebingungan mendaftarkan sang adik Ahmad Nauval Farras Malandre mendaftarkan jalur Boarding School di SMA Negeri 11 Pinrang.

“Tidak beres websitenya. Tiap sudah input tidak sesuai yang tersimpan. Asal sekolah tidak kelihatan,

bukti pendaftaran juga tidak ada namanya padahal itu mau di cetak sebagai bukti. Saya coba login ulang tapi susah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB Sulsel Harpansah mengatakan bagi pendaftar yang alami error saat pendaftaran bisa melaporkan masalahnya ke sekolah yang ia tuju.

“Bisa kesekolah nanti di rese, mereka lapor ke panitia pusat. Ia sekolah saja nanti sampaikan apa masalahnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi Marketplace 'BajuBodo', Belanja Barang dan Jasa

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel ini juga mengakui website PPDB online http://ppdb.sulselprov.go.id/ sempat alami error, namun sudah teratasi.

“Ia sempat (Error) tapi sudah normal. Cuman saya kurang tau soal teknis nya seperti apa. Kami juga perpanjang pendaftaran sampai 23 juni,” pungkasnya.