BI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulsel di Sektor Pariwisata, Seperti Labuan Bajo

Pulau Padar Labuan Bajo NTT (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Labuan Bajo– Kepala Bank Indonesia (BI) Sulsel Causa Iman Karana singgung pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata, seperti Labuan Bajo.

Causa Iman Karana mengatakan Bank Indonesia juga memiliki andil untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Salah satunya melalui sektor pariwisata.

Olehnya itu, pihaknya akan memberikan hasil kajian pertumbuhan pariwisata Labuan Bajo kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel agar masuk prioritas pusat.

“Potensi pariwisata Sulsel sangat besar, makanya harus kembangkan, dan kami berharap Sulsel mampu bisa bercermin dari pengembangan wisat yang dilakukan di Labuan Bajo,

sebab perkembangan pariwisatanya sangat pesat,” ucap Kepala BI Sulsel Causa Iman Karana pada Pelatihan Wartawan Sulsel, di Labuan Bajo NTT.

Selain itu, Causa Iman Karana juga menyoroti kapal Pinisi yang berasal dari Sulsel lebih populer di Labuan Bajo ketimbang daerah asal sebagai penunjang pariwisata.

“Saya berpandangan kalau kita kembangkan itu di Sulsel pasti akan lebih baik lagi. Kita harapakan nanti ada destinasi super prioritas yang ada di Sulsel,” bebernya.

Kepala BI Sulsel Causa Iman Karana saat Pelatihan Wartawan di Labuan Bajo NTT (ist)

Menurutnya, pemerintah pusat harus terlibat dalam mengembangkan potensi wisata di Sulsel. Olehnya itu perlu promosi masif dan pengawalan pemerintah daerah sendiri.

“Bagaimana potensi pariwisata tonjolkan.
Besok kita lakukan kunjungan lapangan mengetahui bagaimana mengemas wisata lebih menarik,

utamanya akses, agar bagaimana wisatawan bisa tertarik kembali berkunjung.

Kami harapkan pariwisata Sulsel kedepan bisa kembangkan dengan baik dengan berpatokan dari hal tersebut,” paparnya.

Kunjungan rombongan Bank Indonesia Sulsel melihat dua destinasi wisata, di Pulau Padar dan Pulau Komodo.