Polres Luwu Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh 2022

BERITA.NEWS, Luwu – Kepolisian Resor Luwu, menggelar apel gelar pasukan Operasi patuh 2022 di halaman Mapolres Luwu, pada Senin, (13/6) pagi.

Operasi patuh 2022 merupakan operasi tahunan yang bertujuan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang hari Bhayangkara, dengan mengangkat tema “Tertib berlalulintas menyelamatkan anak bangsa”.

Apel kali ini dihadiri, Kajati Luwu, Andi Usama Harun., Sekda Luwu, H. Sulaiman., Kepala Pengadilan agama., dan diikuti personel dari TNI-polres, Dishub Kabupaten Luwu, BPBD Kabupaten Luwu, dan Personel Dinas Kebakaran Kabupaten Luwu.

Kabag SDM Polres Luwu, Kompol Samurai Anata sebagai pimpinan apel menyampaikan 7 jenis pelanggaran yang menjadi fokus oprasi kali ini, diantaranya pengemudi yang menggunakan ponsel, pengendara dibawah umur, pengendara roda dua yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan helm standar, pengemudi dengan pengaruh minuman beralkohol, pengemudi yang melawan arus, serta pengemudi yang melebihi batas kecepatan.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

“Pelanggaran tersebut di atas dilakukan secara persuasif, humanis, dengan memberikan tindakan teguran tertus kepada pelanggar,” kata Samurai Anata.

Perwira satu bunga ini kemudian berharap dengan adanya operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas pada ruas jalan blackspot, trouble spot serta dapat meminimalisir korban kecelakaan.

Untuk diketahui, operasi Patuh 2022 akan digelar selama 14 hari. Dimulai pada tanggal 13 Juni hingga 27 Juni mendatang.