Mubes V CABM Kembali Kukuhkan Capt Agus Salim Sebagai Ketum

BERITA.NEWS, JAKARTA – Corps Alumni Bumi Seram Makassar (CABM) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) V Tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Laut Kementrian Perhubungan, H Amiruddin di Hotel El Royale Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (11/6/).

CABM ini sendiri merupakan merupakan organisasi alumni Sekolah Pelayaran Makassar (SPM) yang kemudian menjadi Balai Pendidikan dan Latihan Pelayaran (BPLP), selanjutnya bermetamorfosa menjadi Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Ketua Panitia yang juga Ketua Organization Commitee, Samsuddin mengatakan Mubes V ini merupakan momentum untuk membangun CABM agar semakin kuat dan solid.

“Mubes ini dilaksanakan untuk menjalim silaturahmi dan kebersamaan para alumni untuk membangun CABM agar semakin kuat dan solid di masa yang akan datang,” jelas Samsuddin yang juga menjadi calon kandidat Ketua Umum CABM ini.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Pada Mubes V CABM ini terpilih kembali Capt. Agus Salim sebagai CABM masa bakti 2022-2027 mengungguli 4 (empat) orang calon lain yaitu Samsuddin, Jusran Basir, Akmal Jaya dan Chandra Mardhika Saputra.

Capt. Agus Salim merupakan petahana yang sebelumnya telah menjabat Ketum CABM masa bakti 2018-2022 mengatakan organisasi CABM akan terus berinovasi kedepannya.

“CABM akan terus berinovasi sehubungan dengan telah lahirnya beberapa unit usaha yang akan menopang jalannya roda organisasi ini yaitu PT. Nawasena dan PT. Sadawira serta Sirrius Cafe,” tutur pria kelahiran Palopo 17 Agustus 1966 ini.

Mubes ini turut dihadir Direktur PIP Makassar, Capt. Sukirno, Direktur Poltrans SDP Palembang, H Irwan, para Ketua Alumni Diklat Pelayaran Negeri, Ketua IKPPNI dan perwakilan perusahaan pelayaran serta peserta online maupun offline yang berasal dari segala penjuru negeri, bahkan dari beberapa negara seperti UAE Arab, Singapura, Malaysia, dan lainnya sehingga bisa dikatakan Mubes Internasional.

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

Pelaksanaan Mubes ini kemudian ditutup dengan pengukuhan Ketua Umum Terpilih, Capt Agus Salim oleh Direktur Perkapalan Kepelautan Kementrian Perhubungan, Ahmad Wahid serta dilanjutkan dengan Halal Bi Halal.

  • Putri