Sejumlah Tokoh Masyarakat Sinjai bergabung di Partai NasDem

BERITA.NEWS, Sinjai- Sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai kalangan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menyatakan bergabung menjadi anggota atau kader Partai NasDem.

Ada dua belas tokoh yang menyatakan bergabung ditandai dengan pemasangan rompi Nasdem oleh Ketua DPD Nasdem Sinjai, Mizar Roem, di Kantor DPD Nasdem Sinjai, Jumat (4/6/2022) malam.

Sekretaris DPD NasDem Sinjai Kamal Yahya mengatakan bahwa dua belas anggota baru berasal dari berbagai latar belakang. Ada pensiunan Polri hingga mantan kepala desa. Mereka bergabung karena didorong kerja-kerja politik partai besutan Surya Paloh ini.

“Tadi malam kita kedatangan tamu 12 pejuang restorasi dari berbagai pelosok desa di Sinjai baik itu tokoh pemuda, tokoh masyarakat, mantan kades maupun pengusaha dengan penyamatan baju rompi,” kata Kamal dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut menurut Kamal, dengan bergabungnya tokoh hebat Sinjai di Partai Nasdem tentunya menjadi energi restorasi yang sangat positif dengan amunisi baru. Itu artinya bertambahnya pejuang politik kemanusiaan di Nasdem.

Baca Juga :  Konser Tulus, Vierra dan Fell Koplo, Panitia Batasi Penonton

“Kami berharap dengan bergabungnya tokoh di Sinjai mampu bekerja dan berbuat baik di tengah kebutuhan masyarakat. Target 6 kursi serta menjadi pemenang Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Sinjai, Lukman Mallonggi yang ikut bergabung di Partai Nasdem mengatakan, melihat Nasdem dengan gerakan perubahan dan restorasinya sejalan dengan apa yang saya niatkan untuk berpolitik dan berbuat kepada masyarakat.

“Dengan masuk partai berharap niat baik itu dapat terwujud nantinya. Saya mohon dukungan dan doa agar niat baik itu bisa terwujud,” harapnya.

Nama lainnya adalah Ahmad Marzuki mantan Juru Bicara pasangan Seto-Karti (SEHATI) pada Pilkada lalu juga ikut bergabung menjadi anggota Partai NasDem. .

Ahmad saat ini menjabat Direktur LBH Sinjai Bersatu. Alasannya bergabung ke Partai Nasdem karena gerakan politik kemanusiaannya.

“Saya tertarik dengan gerakan Politik kemanusiaan Partai Nasdem, Peduli sesama, terbukti dengan beberapa kegiatan sosial yang dilakukan di berbagai daerah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Konser Tulus, Vierra dan Fell Koplo, Panitia Batasi Penonton

“Insya Allah, kalau diberikan kepercayaan dan amanah, saya juga berencana maju sebagai Calon Legislatif di Dapil 1,” ungkapnya.

Berikut nama-nama kader baru Partai Nasdem Sinjai dan latar belakangnya:

1. A. Syamsul Bahri Rasyid (Mantan Anggota DPRD Sinjai)
2. Muh Sakri (Pengusaha)
3. A.Najamuddin (Pengacara)
4. Lukman Mallongi (Tokoh Pemuda)
5. Abdu Cukur (Pensiunan Polri)
6. Salahuddin (Mantan kades Sukamaju)
7. Adriani (Tokoh Masyarakat)
8. Dulmi (Wiraswasta)
9. Ardiansyah (Pegusaha Muda)
10. Ambo sakka (Mantan Kades K
Kambuno)
11. Masriadi (Tokoh Pemuda)
12. Ahmad Mazsuki Hasan (Praktisi Hukum).

Sulfikar