Gubernur Andalan Kemah Bersama Pramuka Saka Bakti Husada, Tekankan Hal Ini

BERITA.NEWS,Gowa– Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kemah bersama peserta Saka Bakti Husada 2022 di Bumi Perkemahan Moncong Sipolong, Kabupaten Gowa, Selasa (31/5/2022) malam.

Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Pramuka Sulsel ini pun memberikan semangat ‘Salam Pramuka’ kepada 250 peserta.

Pesertanya terdiri dari siswa-siswi anggota Pramuka SMA/SMK Negeri serta Kwartir Pramuka se Sulsel. Dalam kegiatan Saka Bakti Husada 2022 dengan Pelopor Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Gerakan ini terlaksana bagian dari program
Dinas Kesehatan Sulsel melalui Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat.

Baca Juga :  Sekprov Sulsel Evaluasi Serapan Anggaran OPD Pemprov

“Malam ini sangat senang sekali berada di tengah para siswa-siswi anggota Pramuka dari SMA/SMK Negeri serta Kwartir Pramuks se Sulsel untuk melakukan kemah,” kata Andi Sudirman.

Gubernur Andalan ini pun mengatakan seorang Pramuka harus memiliki kreativitas yang tinggi, memiliki kemandirian dan mental yang kuat.

“Pramuka sebagai cikal bakal patriot. Kta mengingatkan, bagaimana suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan sesuai Dasa Darma ke 10 Pramuka,” ungkapnya.

Dirinya pun mendorong Saka Bakti Husada agen of change di bidang kesehatan, baik sebagai promotor kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

“Kami mendorong Saka Bakti Husada menjadi agen of change di bidang kesehatan, memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat,

menghadirkan generasi yang unggul, serta menjadi pelopor kebangkitan ekonomi,” tuturnya.