IAS ke Golkar, Andalkan Loyalis Target Pilgub Sulsel 2024

BERITA.NEWS,Makassar– Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kini berpaling ke Partai Golkar, tinggalkan Demokrat setelah gagal pegang jabatan Ketua DPW.

IAS resmi menjadi bagian Golkar saat acara halalbihalal kader dan relawan Airlangga Hartarto di Hotel Four Poin Makassar pada Minggu 29 Mei 2022 kemarin.

Penyematan Almamater Golkar IAS oleh Wakil Ketua Umum DPP Nurdin Halid (NH).

Setelah resmi masuk jajaran elite partai Golkar. IAS tidak segan-segan langsung singgung soal Pilgub 2024.

Bahkan, ungkit kelompok loyalis yang masih setia siap mendukung dirinya kembali maju di bursa Calon Gubernur Sulsel 2024 mendatang.

“Saya inikan bukan susah untuk cari orang. Pendukungku itu 1.792.821 suara sah tahun 2013.

Ada modal dasarku 1,7 juta. Pak Nurdin Abdullah terpilih menjadi Gubernur 1.8 juta sekian selisih 38 ribu kalau kita ambil data dari KPU,” tuturnya.

Menurutnya, modal 1,7 juta suara sah tahun 2013. Ia jumawa masih banyak lapisan masyarakat yang siap mendukung saat ia maju kontestasi tersebut.

“Sekarang saya jalan, saya datang coba sapa-sapa mereka we adama eh. Begitu,” bebernya.

Olehnya itu, IAS berharap yang 1,7 juta orang itu masih konsisten untuk kembali mendukungnya atau paling tidak masih ada sejuta orang akan pasang badan.

“Kalau tanya mana 1 juta itu. Seperti yang saya bilang tadi ada tim sudah jalan sekarang. Coba-coba deh kumpul-kumpul KTP, mudah tidak kita dapatkan 1 juta.

Karena adaji modal dasar 1,7 juta ini. Maka kalau mau bicara calon gubernur hari ini tidak adami yang kalah karena pastimi saya yang menang karena saya ji sendiri calon,” tegasnya.