Andalan Ajak Warga Berdoa, 25 Korban Kapal Tengelam Belum Ditemukan

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) ajak warga ikut berdoa untuk keselamatan 25 penumpang hilang KM Ladang Pertiwi tenggelam di selat Makassar. Minggu (29/5/2022).

Data Basarnas Sulsel, Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi memuat 42 penumpang tenggelam di Selat Makassar pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 03.30 Wita.

Namun, informasi tenggelamnya kapal tersebut baru masuk ke Basarnas pada Sabtu (28/5/2022). Dari 42 penumpang, 17 selamat dan 25 masih pencarian.

“Untuk seluruh masyarakatku di Sulsel, mari sama-sama berdoa, semoga seluruh penumpang yang masih dalam pencarian

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi Marketplace 'BajuBodo', Belanja Barang dan Jasa

segera ditemukan selamat, Aamiin,” kata Andalan usai melakukan pemantauan pencarian korban menggunakan helikopter di perairan selat Makassar, kabupaten Pangkep.

Selama dua jam lamanya, Andalan melakukan pemantauan udara pencarian korban KM Ladang Pertiwi bersama Pangkoopsud II, Marsda TNI Minggit Tribowo, Kaskoopsud II. Marsma TNI DJhon Amarul.

Danyonif Raider 700/WYC Mayor Inf Sarman, Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, dan Kepala BPBD Sulsel Muhammad Firda melakukan pemantauan pencairan korban menggunakan ka

“Kami masih melakukan pencarian, beberapa pulau kami deteksi dan kapal nelayan juga sekitarnya kami pantau banyak.

Baca Juga :  DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Mangrove di Bone

Juga sudah gerakkan kapal-kapal menengah ke atas dan kecil mereka juga bergerak untuk membantu bergotong royong, bersama TNI AU, TNI AL, Polri,

Basarnas, BPBD, serta kapal nelayan. Insya Allah, mudah-mudahan sinergi bersama ini ada hasil lebih memuaskan,” tuturnya.