Proyek Kereta Api Sulsel, Tiga Bupati Lapor ke Menhub RI Lahan Tuntas

BERITA.NEWS,Makassar– Proyek Kereta Api di Sulsel, jalur Makassar – Parepare kini mendapat atensi pusat, target operasi mulai Oktober 2022.

Tiga kepala daerah, Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogai dan Bupati Barru Suardi Saleh pastikan pembebasan lahan tuntas 100 persen.

Hal ini mereka laporkan kepada Menhub RI Budi Karya Sumadi saat melakukan rapat koordinasi perkembangan Kereta Api Makassar – Parepare di Rujab Gubernur. Jumat (27/5/2022) malam.

Baca Juga :  DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Mangrove di Bone

Menteri Budi Karya pun mengapresiasi hal ini dan berkat langkah koordinasi bersama Pemprov Sulsel.

“Ini (pembebasan lahan) sudah aman, ini Gubernurnya top, Bupatinya top, kami kolaborasi insaallah bulan 10 operasional,” tegasnya.

Mendengar hal itu, Gubernur Andi Sudirman juga mengapresiasi kinerja komitmen semua pihak untuk menuntaskan proyek tersebut.

“Itu sudah aman, tadi ada laporan Pak Bupati sudah aman semua, masalah yang ada justru tinggal lahan milik pemda yang harus menyerahkan lahannya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi Marketplace 'BajuBodo', Belanja Barang dan Jasa

Adapun proyek kereta api ini mulai sejak 2015 lalu, untuk lintasan Makassar – Parepare panjangnya 145 kilometer. Hanya saja pengerjaan kerap terkendala akibat pembebasan lahan.