Pemprov Sulsel Terima Penghargaan Kemendagri, Terbaik ke 2 Nasional Penerapan SPM

BERITA.NEWS, Makassar – Pemprov Sulsel berhasil meraih penghargaan peringkat 2 (dua) terbaik nasional kategori pemerintah provinsi, penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Penghargaan ini langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  atas capaian kinerja Tahun Anggaran 2021 di Tahun 2022.

Pemprov Sulsel juga memperoleh penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Ketepatan Waktu dalam Melaporkan SPM Seluruh Kabupaten/Kota di Wilayahnya 2021.

Regional Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua Tahun 2021.

Penyerahan penghargaan ini oleh Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri pada acara Sosialisasi Permendagri No.59 Tahun 2021.

Tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal Wilayah Kalimantan, Sulawesi Maluku, Papua di Hotel Grand Tulip Makassar, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga :  PKK Sulsel Gandeng Dinas PMD Gelar Sosialisasi Pembinaan Karakter Keluarga

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulsel Andi Aslam Patonangi hadir mewakili Pemprov Sulsel menerima penghargaan tersebut.

“Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada OPD pengampu SPM Tingkat Provinsi yang masuk peringkat 2 (dua) atas capaian penerapan SPM tertinggi nasional tahun 2021,” ucapnya.

Ada 6 jenis SPM untuk masyarakat yang masuk evaluasi, antara lain Kesehatan, Pendidikan,  Perumahan Rakyat, Sosial, Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat serta Pekerjaan Umum.

Adapun capaian rata-rata Provinsi Sulawesi Selatan dalam 6 (enam) jenis SPM tersebut adalah 100%.

Baca Juga :  Idul Adha 2022, Sekprov Sulsel Ingatkan Bahaya Virus PMK Hewan Kurban

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Sri Purwaningsih,

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalimantan Selatan Kamidi, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Prov Sulawesi Selatan Idham Kadir Dalle,

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Prov Sulawesi Utara Weldie Ruddy Poli dan sejumlah undangan lainnya.