BKPSDM Luwu Gelar Bimtek Diikuti 40 Peserta

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, menggelar kegiatan bimbingan teknis/orientasi tindak lanjut penyetaraan jabatan pengawas kedalam jabatan fungsional Belopa, Senin (23/5)

Kepala Bidang Pengembangan BKPSDM Kabupaten Luwu, Irwan, S.Sos dalam laporannya memyampaikan maksud dilaksanakannya Bimbingan Teknis/Orientasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para pejabat pengawas yang terdampak penyetaraan jabatan ke dalam jabatan fungsional.

“Yang pertama agar para pejabat fungsional dapat memahami dan meningkatkan kinerjanya sebagai pelayan publik. Kedua, agar para pejabat fungsional dapat bekerja secara profesional dan berdedikasi yang tinggi, dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan partisipatif, serta menambah pemahaman pejabat fungsional dampak penyetaraan agar lebih mengerti tupoksi dan posisi jabatan yang diemban sekarang ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Rambu Solo di Bastem, Basmin: Kita Satu Rumpun Keluarga Luwu

Sebanyak 40 orang peserta terdiri dari pejabat pelaksana yang terdampak penyetaraan jabatan ke dalam jabatan fungsional yang ada pada OPD lingkup Kabupaten Luwu hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut. Rencananya akan digelar hingga Kamis, 25 Mei mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Sulaiman hadir membuka kegiatan tersebut. Ia meminta kepada peserta agar mengikuti materi dengan serius.

“Harapan kita dengan dialihkan nanti, kita berharap kinerjanya meningkat karena banyaknya kelonggaran diberikan oleh pemerintah dalam penyetaraan ini, pendapatan bertambah, kepangkatan dipermudah, dari segi kepangkatan, rasa-rasa struktural juga,” katanya.

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

“Kami berharap kegiatan betul-betul dihadiri sampai selesai, bisa menambah pengetahuan, pengetahuan yang didapatkandisampaikan ke teman, karena yang hadir disini hanya perwakilan OPD masing-masing,” kuncinya.

Pada kegiatan tersebut hadir pula Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKD Provinsi Sulawesi Selatan, Sumarlin.