Lifter Muda Asal Sulsel Sumbang Medali Emas di SEA Games, Pecahkan Rekor

BERITA.NEWS,Makassar– Lifter muda asal Sulawesi Selatan Rahmat Erwin kembali menyumbang pundi-pundi medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021. Sabtu (21/5/2022).

Atlet angkat besi itu juga mencatatkan rekor baru di nomor 73 kg Putra. Lifter berusia 21 tahun itu berhasil mengangkat berat maksimal 155 kg. Catatan apik lebihi beban sebelumnya 146 kg.

Keberhasilan Rahmat Erwin juga menjadi kebanggaan Sulawesi Selatan, meraih medali emas untuk Indonesia di ajang internasional Hanoi Sports Training and Competition Center.

Baca Juga :  PKK Sulsel Gandeng Dinas PMD Gelar Sosialisasi Pembinaan Karakter Keluarga

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, Rahmat sekali lagi memperlihatkan kualitasnya di event internasional.

Apalagi sejak awal, Rahmat memang telah dipersiapkan untuk meraih medali emas pada cabor angkat besi.

“Memang sejak dr awal dipersiapkan untuk meraih medali emas dan Rahmat mampu mempertahankan tradisi medali emas yang terakhir diraih pada SEA Games Manila lalu,” ujar Arwin.

Menurut Arwin, sebagai perangkat daerah yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang olahraga, merasa berbahagia.

Baca Juga :  Plt Kasatpol-PP Sulsel Kukuhkan 28 Komandan Pleton dan Kompi

Rahmat dapat mengangkat harkat dan martabat daerah Sulawesi Selatan di kancah Internasional.

“Bapak Gubernur juga sudah memberikan arahan agar senantiasa memberikan perhatian kepada atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” sebutnya.