Keren! Diskominfo Makassar Siapakan Aplikasi Cyber Armi untuk Tangkal Hoax

MAKASSAR, BERITA NEWS — Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kota Makassar, telah mempersiapkan dua inovasi yang berbentuk aplikasi.

Dua inovasi itu adalah Super Apps yang juga dikenal sebagai “Anrong” atau induk dari semua aplikasi di Pemerintah Kota Makassar dan Cyber Armi.

Kepala Diskominfo Kota Makassar, Mahyuddin mengatakan bahwa, aplikasi cyber armi ini terkait PPID dan kehumasan, karena kominfo merupakan liding sektor kehumasan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Baca Juga :  Konser Tulus, Vierra dan Fell Koplo, Panitia Batasi Penonton

“Jadi kita membuat cyber army untuk melihat bagaimana berita-berita yang beredar di media online, media sosial dan beredar di masyarakat,” kata Mahyuddin, kepada Pedomanrakyat.com, Minggu (15/5/2022).

Inovasi atau aplikasi cyber armi ini berfungsi untuk menyaring informasi-informasi yang beredar di masyarakat terkait kegiatan-kegiatan dari Pemkot Makassar.

“Berita-berita bagus atau pun tidak bagus sperti hoax, maupun berita-berita yang perlu kami jawab (klarifikasi),” tuturnya.

Baca Juga :  Konser Tulus, Vierra dan Fell Koplo, Panitia Batasi Penonton

Sebelumnya, Diskominfo Makassar juga mulai menggarap dan membahas pembuatan aplikasi Super Apps. Dimana, Super Apps untuk menggabungkan semua aplikasi yang ada di Pemerintah kota, sehingga memudahkan masyarakat mengakses aplikasi tersebut. (*)