Qori Asal Lutra Juara MTQ Internasional, Gubernur Andalan Hadiahi Rp 50 jUta

Qori Asal Lutra Juara MTQ Internasional, Andalan: Bantuan Pembinaan Rp 50 jUta

BERITA.NEWS,Luwu Utara -Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) memberikan bantuan pembinaan kepada Qori Juara 1 MTQ Internasional asal Luwu Utara Muhammad Imran Zulkarnaen Taqwa.

Bantuan Rp 50 juta sebagai apresiasi Gubernur Andalan terhadap putra Andi Syafaruddin selaku orang tua Imran yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Nurul Jannah Banawa Suli.

Serta uang pembinaan dari UPZ Baznas Pemprov Sulsel sebanyak Rp 10 juta.

Penyerahan bantuan ini bertepatan dengan momentum acara 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara yang berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa di kantor DPRD.

“Kami tentu sangat mengapresiasi dan bangga atas capaian anak-anak kita yang berprestasi. Seperti ananda Imran.

Baca Juga :  Plt Kasatpol-PP Sulsel Pastikan Lego-lego CPI Bebas Parkir Liar

Kami harapkan ini menjadi penyemangat untuk terus belajar dan memberikan prestasi yang membanggakan untuk keluarga dan daerah,” ujar Andi Sudirman.

Prestasi Imran sepatutnya mendapat atensi khusus pemerintah. Ia berhasil
meraih gelar terbaik I dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Maghribi Maroko 2022.

MTQ ini berlangsung secara Daring, 05 Ramadhan – 03 Syawal 1443 H/2022 M dengan kategori Tilawatil Qur’an kelompok umur anak-anak ia raih setelah berhasil menyisihkan 163 peserta dari 18 negara yang ikut serta.

Sebelumnya, Imran juga menyabet gelar Juara I untuk kategori yang sama pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Cairo Mesir 2022, 28 Ramadhan 1443 H /30 April 2022 lalu, Yang di ikuti 209 peserta dari 21 Negara.

Baca Juga :  Plt Kasatpol-PP Sulsel Kukuhkan 28 Komandan Pleton dan Kompi

Sementara itu, orang tua Imran, Safaruddin menyampaikan terimakasih atas perhatian Gubernur Andalan kepada anaknya tersebut.

“Alhamdulillah terima bapak Gubenrur Sulsel sudah memberikan apresiasi kepada santri Sulsel khususnya di Kabupaten Luwu.

Beliau juga paling memperhatikan santri khusus bidang tilawah dan tahfidz Qur’an,” ungkapnya.