Gubernur Andalan Singgung Warga Rampi: Kenapa Tidak Sekalian Keluar Indonesia

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) keluarkan pernyataan menohok singgung warga Rampi Luwu Utara yang ingin pindah wilayah administrasi dari Sulawesi Selatan.

Pernyataan Gubernur Andalan yang singgung warga Rampi Luwu Utara itu viral dalam potongan video durasi 29 detik, ramai jadi perbincangan di media sosial, khususnya group WhatsApp.

Andalan dalam potongan video sambutan di Hari Jadi Luwu Timur ke 19 tahun, kamis (12/5) menyinggung Luwu Utara yang warganya ingin ramai-ramai pindah wilayah ke Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Perda RTRW Provinsi Pertama di Sulsel, KPK Puji Gubernur Andi Sudirman

“Saya sampaikan tadi ke Luwu Utara katanya ada yang mau keluar dari Sulawesi Selatan ini? Kenapa Tidak tidak sekalian keluar dari Indonesia?,” ucapnya. Terdengar dengan nada bercanda.

Andi Sudirman melanjutkan, pihaknya bukan bermaksud meninggalkan warga Rampi Luwu Utara. Hanya saja, setiap pengejaran punya proses yang mesti dilalui bertahap.

“Kita buka tidak membangun, nda. Kenapa, panjangnya memang tentu bertahap kemampuan keuangan wilayah ini tidak sekuat yang kita pikirkan.

Baca Juga :  Kerukunan Keluarga Luwu Raya Temui Gubernur Andalan, Ini Yang Dibahas

Kalau kali-kalinya itu ke rampi 80 km kita sudah cek kasi angggaran ke teman TNI untuk buka akses saja,” jelasnya.

Sebelumnya, ramai warga Rampi Luwu Utara berbondong-bondong membuka akses ke Sulawesi Tengah (Sulteng) daerah bada jaraknya 36 km. Sedangkan akses ke Masamba sangat jauh 80 kilometer.