Andalan Bawa SPM 2021 Pemprov Sulsel Terbaik Kedua se-Indonesia

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) berhasil membuat Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2021 Pemprov Sulsel terbaik pertama di Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Penilai SPM merupakan hasil evaluasi laporan tahunan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Kamis, 12 Mei 2022 lalu.

Hasilnya Pemprov Sulsel berhasil mendapat nilai 100 persen di regional Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Terbaik kedua secara Nasional.

Baca Juga :  AAS Resmi Nahkodai IKA UNHAS, Gubernur Andalan Ucapkan Selamat Kakanda

Ada 6 SPM menjadi bahan evaluasi yakni. Kesehatan, Pendidikan, Perumahan Rakyat, Sosial, Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Pekerjaan Umum.

Capaian rata-rata Provinsi Sulawesi Selatan adalah 100 persen. Hanya terpaut satu peringkat di bawah Provinsi Jawa Tengah yang menempati peringkat pertama dengan capaian rata-rata yang sama.

Gurbernur Andalan menyampaikan rasa syukur atas hasil yang diperoleh Provinsi Sulawesi Selatan. Menurutnya, hal ini atas kerja dan sinergitas jajaran Pemprov Sulsel.

Baca Juga :  Bandara Sorowako PT Vale Kini Milik Pemprov, Bukan Lagi Wacana

“Alhamdulillah Pemprov Sulsel terbaik pertama KTI dalam pemenuhan standar pelayanan minimum (SPM).

Dan ini menjadi peringkat ke dua Nasional. Terima kasih kepada semua Tim Pemprov Sulsel,” kata Andi Sudirman Sulaiman.