Lutim Terima Bantuan Rp 10 Miliar dan Benih Gratis di Hari Jadi ke 19 Tahun

BERITA.NEWS,Lutim – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan daerah untuk Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Rp 10 Miliar kepada Bupati Budiman.

Penyerahan bantuan keuangan ini ia serahkan  pada acara Rapat Paripurna 19 Tahun Kabupaten Lutim di DPRD. Kamis (12/5/2022). Mengusung tema “Luwu Timur yang Menginspirasi”.

Adapun bantuan keuangan itu, untuk mendukung pembangunan di daerah Bumi Batara Guru. Peruntukan peningkatan jalan/beton ruas Pekaloe – Tole, Kecamatan Towuti dan penanganan stunting dan gizi buruk.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

“Alhamdulillah, tahun ini kita menyerahkan bantuan keuangan Rp 10 Miliar untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” kata Andi Sudirman.

“Kami terus dorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Saya tidak mau meninggalkan jejak pembangunan yang tidak maksimal.

Kami terus berkomitmen untuk membangun yang fair, mengayomi untuk pembangunan yang lebih baik,” jelasnya.

Selain itu, Andi Sudirman juga memberikan bantuan benih gratis unggul melalui program mandiri benih untuk lahan pertanian 1000 hektar atau 25 ton benih.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Kampus UMKM Shopee di Makassar

Serta 299 ribu batang kakao, dan alat mesin pertanian berupa handtraktor.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Budiman menghanturkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur terhadap dukungan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” katanya.