Banjir dan Longsor Hantam 5 Desa di Luwu, Andalan Gerak Cepat Kirim Logistik

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) gerak cepat kirim bantuan logistik ke 5 Desa di Luwu terdampak banjir dan longsor.

Banjir dan longsor yang hantam 5 desa di 3 kecamatan Kabupaten Luwu ini terjadi akibat cuaca ekstrim hujan deras Senin hingga Selasa kemarin.

Data ini berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Luwu, bahwa hujan deras yang berlangsung dua hari terakhir berdampak terjadinya tanah longsor dan banjir di beberapa titik.

Ada 5 Desa dari 3 Kecamatan, yaitu Desa Kadundung, Desa Paragusi di Kecamatan Latimojong; Desa Bolong, Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat dan Desa Pompengan Tengah Kecamatan Lamasi.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Terapkan 'Nine Box Talent Management' Tentukan Jabatan Pratama

Musibah tanah longsor dan banjir ini mengakibatkan 1 rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan 1 unit motor terbawa arus.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan bantuan logistik dari Pemerintah untuk korban terdampak musibah ini.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel tengah membawa bantuan ke lokasi terdampak.

“Tadi malam, tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu,” ujar Andi Sudirman, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga :  DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Mangrove di Bone

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak musibah,” pungkasnya.