Salat Idul Fitri Perdana di Masjid 99 Kubah Dipadati Jamaah 

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akhirnya membiarkan pelaksanaan Salat Idul Fitri perdana di area Masjid 99 Kubah Asmaul Husna. Senin (2/5/2022).

Salat Idul Fitri bersama ini dipadati jamaah hingga pelataran Masjid. Hadir langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) dan keluarga.

Terlihat pula Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Sekprov Abdul Hayat Gani, Forkopimda, dan segenap jajaran OPD Lingkup Pemprov Sulsel.

“Alhamdulillah, tahun ini dapat bersama masyarakat melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 H. Kami sendiri bersama keluarga di pelataran Masjid 99 Kubah Asmaul Husna,” ujar Andi Sudirman.

Salat Idul Fitri berjamaah ini juga yang pertama oleh pemerintah memberikan izin dan kelonggaran, setelah dua tahun melewati masa pandemi Covid-19. Masyarakat juga bisa melakukan mudik lebaran.

Baca Juga :  Disbudpar Provinsi Gelar Workshop Pelaku Ekonomi Sektor Kriya

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami mengucapkan Taqobbalallahu Minna Wa Minkum.

Jadikan Hari Raya Idul Fitri 1443 ini, menjadikan lebaran yang aman dan sehat mencapai derajat takwa, salama ki tapada salama,” pungkasnya.

Adapun Imam pada Salat Ied di pelataran Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Abdul Azis bin Abubakar, S.Ps.I dan Khatib, Ustaz Mufassir Arif, Lc, MA dengan tema “Mengumpulkan Bekal Menuju Negeri yang Kekal”.

Dalam khutbahnya, Ustaz Mufassir Arif menyampaikan, untuk memperbanyak bekal kebaikan di hari akhirat.

Baca Juga :  Wapres RI Apresiasi Program Andalan, Ekonomi dan Keuangan Syariah

“Kumpulkan bekal, sebaik-baiknha bekal, adalah ketakwaan. Menjadikan diri kita orang bertaqwa. Mari menjaga bekal kita,

teruslah bertakwa agar menjadi bekal di negeri kekal,” katanya dalam khutbahnya.

Masjid yang menjadi ikon baru Sulsel ini mulai pemanfaatan tahun ini. Bahkan selama bulan Ramadan ini, juga kerap di gunakan pelaksanaan Salat Tarawih berjamaah.