Pawai Obor KNPI dan GMPI Makassar Bukti Kolaborasi Positif Anak Muda

BERITA.NEWES,Makassar– Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar menggelar pawai obor menyambut hari raya Idulfitri 2022.

Pawai ini melibatkan kalangan pemuda dengan rute mengitari sejumlah ruas atau jalan protokol di Kota Daeng. Pemandangan ini terlihat semakin menarik karena melibatkan pemuda dari ragam organisasi.

Ketua KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin mengaku terkesan atas kolaborasi pemuda sangat luar biasa. Hal ini ia anggap suatu terobosan yang baru buat pemuda di Kota Makassar.

“Saya selaku Ketua DPD KNPI Makassar sangat berterima kasih banyak kepada Pemerintah Kecamatan Panakkukang sudah mensupport kegiatan pawai obor ini,” kata Bung Arul—sapaannya.

Baca Juga :  Renovasi Masjid Nurul Mujizat Masuki Tahap Peletakan Batu Pertama

Selain menggandeng GMPI Makassar, pawai obor juga melibatkan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Panakkukang dan DPK Manggala. Acara ini pun berlangsung tertib hingga bersantap sahur.

“Harapan ke depan kami di KNPI akan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk Pemuda Makassar pada umumnya dan khususnya yang ada di Kecamatan se-Kota Makassar,” harap Arul.

Ketua GMPI Makassar Andi Wahyudi Suyuti mengatakan, kegiatan sebagai suatu ikhtiar bersama menjaga tradisi umat muslim Indonesia dalam menyambut lebaran Idulfitri.

Baca Juga :  Renovasi Masjid Nurul Mujizat Masuki Tahap Peletakan Batu Pertama

“Pawai obor ini menunjukan kolaborasi pemuda Makassar yang solid dan satu di bawah KNPI. Apa yang kita lakukan bersama merupakan wujud sinergi positif, tanpa membedakan latar belakang masing-masing,” tandas Wahyudi.