Taufan Pawe Komitmen Jadikan Stadion BJ Habibie Markas PSM Makassar 

BERITA.NEWS,Makassar – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali meninjau progres pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Selasa, (26/4/2022).

Ia didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Amarun Agung Hamka, dan Plt Kepala Dinas PUPR Samsuddin Taha.

Kunjungan berkala Taufan sebagai wujud komitmen dalam menjadikan kota kelahirannya ini sebagai role model persepakbolaan di Sulsel.

Ia ingin memastikan pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) sesuai harapan dan standar untuk dijadikan homebase PSM.

Taufan mengatakan, saat ini progres pembenahan Stadion GBH sudah dalam fase 70-75 persen. Selebihnya, kata dia yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel ini, terkait pembenahan dari beberapa sarana dan prasarana yang ada.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

“Saya sangat optimis, kehadiran Stadion Gelora BJ Habibie ini akan menjadi terdepan sarana persepakbolaan di Sulawesi Selatan. Sebelum hadirnya stadion yang berstandar nasional dan internasional di Makassar,” ucap Taufan.

“Saya mempersiapkan diri di Kota Parepare karena saya tidak ingin dunia persepakbolaan di Sulawesi Selatan termasuk pembinaannya terkendala hanya karena sarana stadion yang tidak memadai,” ungkapnya.

Terkait Home Base PSM Makassar, Taufan mengatakan, hal itu tergantung dari manajemen PSM Makassar itu sendiri.

Menurutnya selaku pecinta sepakbola dan PSM Makassar, hanya menyiapkan sarana prasarana sesuai dengan kemampuan Pemerintah Kota Parepare.

Baca Juga :  Massa Atribut PSM Duduki Gedung Utama Kantor Gubernur

“Lapangan ini sudah teruji dengan kerap diselenggarakannya Turnamen Habibie Cup dan saya mungkin mencoba kembali membicarakan kepada Bapak Ilham Habibie untuk segera diselenggarakannya kembali Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora BJ Habibie ini,” jelasnya.

“Jadi jangan diragukan mengenai semangat dan komitmen kami dalam memajukan persepakbolaan di Sulawesi Selatan,” tandasnya.