Sulsel Suplai 50 Persen Beras Kebutuhan Bulog Secara Nasional Triwulan I

BERITA.NEWS,Makassar- Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebut beras Sulawesi Selatan mensuplai 50% dari total kebutuhan Bulog secara Nasional pada kwartal (caturwulan) 1 di 2022.

“Alhamdulillah, dari total serapan beras Bulog yang saat ini masuk di gudang secara nasional, sulsel berkontribusi sebanyak 50% atau

sekitar 100 ribu ton memberikan kualitas yang baik,” kata Andi Sudirman.

Hal ini ia sebut usai berkunjung di Perum Bulog kantor wilayah Sulselbar Cabang Makassar di Gudang Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (26/4/2022).

“Kita karuniai kearifan lokal dari hasil pertanian seperti beras yang over stok dan sudah di suplai ke sejumlah provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga :  Konser Tulus, Vierra dan Fell Koplo, Panitia Batasi Penonton

Ia juga bertemu dengan petani serta pengemudi bongkar muat beras dari berbagai wilayah yang sedang memasukkan berasnya di gudang Bulog.

Selain itu, Andi Sudirman telah menginisiasi hadirnya program Mandi Benih unggul sebanyak 2,6 juta kg dibagikan secara gratis untuk lahan seluas 100 ribu hektar lebih.

“Kami harap hal ini bisa meningkatkan produksi pertanian kita. Yang nantinya akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang meningkat,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Bakhtiar AS menyampaikan stok beras di bulog Sulsel sebanyak 203 ribu ton.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

“Bulog secara nasional di Kwartal 1 (januari-april) sudah membeli beras petani sekitar 200 Ton lebih untuk seluruh indonesia (Nasional).

Atau Bulog Sulsel sendiri membeli hampir 100 ribu Ton ( hampir 50%). di TW.I pembelian beras lokal (beras petani), di lakukan oleh Bulog Sulsel,” ungkapnya.