Bupati Luwu Lantik Sejumlah Pejabat di Luwu

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, melantik sejumlah pejabat eselon II, di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Selasa, (26/4) siang ini.

Dari pantauan Berita News tampak hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, H. Sulaiman, dan sejumlah pejabat eselon II, diantaranya, Kadispora, Alamsyah, Kadis Pertanahan, Johan Daido, Kepala BPBD, Rahman Mandari, Kepala Dinas Sosial, Maslim Malik.

Juga hadir, Kepala Dinas Koperasi, Andi Fatahillah, Kepala Dinas Perdagangan, Husain, Kepala Dinas Pendidikan, Hasbullah, Kepala BPMD, H. Bustam, Sekretaris Bapenda, Kasmuddin dan Sekretaris BPKD, Arsayd.

“Hari ini dilaksanakan pelantikan dan lengambilan sumpah, jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, kepala puskesmas, dan kepala sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu oleh Bupati Luwu,” ujar Sekretaris BKPSDM Luwu, Hj. St. Hidaya Made, yang hadir mewakili Kepala BKPSDM.

Sesuai Surat Keputusan, SK Bupati Luwu, Nomor 821.20/109/BKPSDM/2022 tanggal 26 April, menyebutkan pejabat baru Pemkab Luwu yakni, Kepala Dinas Sosial, Johan Daido, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Husain.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Rambu Solo di Bastem, Basmin: Kita Satu Rumpun Keluarga Luwu

Selanjutnya, Luther Bijak menjabat Asisten 1, Rahman Mandari menjabat Kepala Dinas Perdagangan, Rudi R. Dappi, menjabat Kepala Dinas Pertanahan, Alamsyah, Kepala BPBD, Rahimullah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Andi Fatahillah jabat Kepala DLH, Maslim Malik jabat Staf Ahli Bidang Sosial dan Politik.

Kemudian Sekretaris Bapenda dijabat Ikbal Halwi, Sekretaris BPKD dijabat Kasmuddin dan Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretaris Daerah dijabat Muh. Arsyad.

Usai melantik, Bupati Luwu, menyampaikan pesan bahwa mutasi atau rotasi adalah hal yang biasa apa lagi telah melalui job fit atau lelang jabatan.

“Job fit sesungguhnya bukan dasar utama, job fit adalah penguatan Bupati dalam mengambil keputusan. Karena sebenarnya dalam aktifitas pelaksanaan tugas pokok anda setiap hari ada namanya penilaian kinerja,” ujarnya.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Penilaian yang dimaksud Bupati Luwu adalah aktifitas setiap hari dalam melaksanakan tugas, termasuk aktifitas administrasi.

“Tujuan kita baik, yakni menciptakan kinerja yang baik terhadap tupoksi kita. Urusan ece ece tidak perlu melibatkan sekda apa lagi Bupati, silahkan anda koreksi diri. Hal seperti itu kita nilai, kapan anda menghadap, di mana anda menghadap dan apa yang anda bicarakan. Kepada siapa anda bicara dan apa yang anda bicarakan,” kuncinya.

Foto : Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, melantik sejumlah pejabat eselon II, di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Selasa, (26/4) siang ini.