Kesbangpol Sulsel Sebut Usulan KPU untuk Pilgub 2024 Capai Rp 800 M

Kepala Kesbangpol Sulsel Asriadi Sulaiman (Ist)

KepaaBERITA.NEWS,Makassar– Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel Asriadi Sulaiman mengaku mendapat usulan fantastis anggaran penyelenggara pemilu 2024.

Asriadi mengaku usulan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel untuk penyelenggara Pilgub capai Rp 800 Miliar. Anggaran ini ia nilai cukup besar, masih harus melihat lagi alokasi APBD Pemprov.

“Masuk usulan, masih sifatnya rencana hibah tahun yang akan datang. Sementara Rp 800 an Miliar. Kami harap sharing, kalau di lakukan maka kami harap setengahnya saja yang kami anggarkan,” ucapnya.

Baca Juga :  PKK Sulsel Gandeng Dinas PMD Gelar Sosialisasi Pembinaan Karakter Keluarga

Asriadi mengatakan usulan anggaran ini masih akan penajaman lebih detail, berapa nilai yang bisa Pemprov Sulsel alokasikan. Ia juga berharap ada sharing pembiayaan dengan Kabupaten dan Kota.

“Nanti setelah Ramadan sedikit tajam pembicaraan itu. Paling tidak di perubahan 2023. Kami tunggu awal januari berikan kepada penyelenggara pemilu.

Paling tidak 2023 sudah ada penganggaran kepada KPU dan bawaslu,” ujar Kepala Kesbangpol Sulsel tersebut.

Baca Juga :  Plt Kasatpol-PP Sulsel Pastikan Lego-lego CPI Bebas Parkir Liar

Diketahui, anggaran KPU Sulsel pada saat Pilgub 2018 lalu mencapai Rp 400,96 Miliar.

Adapun pelaksanaan pemilu akan berlangsung serentak di 14 Februari 2024. Bersamaan dengan Pilpres, Pilgub, Pilkada dan legislatif.