Balai Karantina Pertanian Gelar Pasar Tani Jelang Lebaran, Harga Lebih Murah

Kepala Balai Pertanian Makassar Lutfi Natsir (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS,Makassar– Balai Karantina Pertanian Makassar akan menggelar pasar tani, siapkan 12 komoditas pangan dengan harga lebih murah.

Kepala Balai Karantina Pertanian Makassar Lutfi Natsir mengatakan pihaknya akan menggelar pasar tani dan gelar pangan 27 – 28 April di halaman kantornya jalan perintis kemerdekaan.

Lutfi Natsir mengatakan Pasar Tani dan Gelar Pangan ini menyediakan 12 kebutuhan bahan pokok. Diantaranya daging sapi, telur, minyak goreng dan beras.

“Selain itu ada buah. Kita siapkan jeruk manis dan apel,” ujar Lutfie saat berkunjung ke kantor Gubernur Sulsel, Senin (25/4/2022).

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

Soal kenaikan harga daging, pasar tani akan menjual dibawah harga pasar 100 ribu. Ia juga memastikan stok tersedia.

“Kita jual daging di bawah Rp100 ribu. Sekitar Rp 95 ribu. Distributor jamin stok aman,” jelasnya.

Ia menambahkan harga bahan pokok di Pasar Tani juga di bawah harga di pasar. Namun sifatnya berbeda dengan operasi pasar dan pasar murah yang harganya bisa diintervensi.

“Ini untuk menstabilisasi harga yang sementara berlangsung. Kita minta distributor untuk menurunkan sedikit harga dari harga di pasaran,” jelasnya.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

Pasar Tani dan Gelar Pangan sendiri bakal di gelar di kantor Balai Karantina Pertanian Makassar, Jalan AP Perintis Kemerdekaan.

Kemudian integrasikan di enam zona Sulsel seperti Jeneponto, Gowa, Soppeng, Barru, Enrekang, dan Luwu Utara.