Target Juara Umum di Porprov Sulsel, Begini Progres Enam Atlet Handal PBSI Gowa

BERITA.NEWS, Gowa – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Cabang Gowa terus memacu semangat Atlet jelang ajang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan XVII yang akan berlangsung di Kabupaten Bulukumba pada Oktober 2022 mendatang.

Ketua PBSI Cabang Gowa, Natsir Maudu menuturkan, meskipun tengah menjalankan ibadah puasa, para atlet tetap giat melakukan latihan disetiap harinya, namun dengan porsi yang dikurangi. Dan akan kembali normal setelah idul fitri.

“Jadi kita lihat dia walaupun di bulan puasa Ini masih tetap latihan tiap hari tetapi porsinya kita kurangi dan mungkin setelah lebaran kembali seperti normal lagi kalau kita genjot pagi sore hingga malam nya biasa kita tinggal latihan latihan ringan saja,” kata Natsir Maudu ditemui di Claro Hotel Makassar Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

Lanjut Natsir, sesuai target PBSI Gowa kali ini pihaknya mengejar juara umum Bulutangkis pada Porprov mendatang. Untuk menargetkan juara umum kata Natsir sudah dilakukan upaya sejak 2 tahun belakangan ini.

Ditambah lagi sejumlah atlet PBSI Gowa pun telah dikirim ke sejumlah klub besar di Jawa seperti PB Djarum dan PB exist. Bahkan lolos masuk Pada Pelatihan Nasional (Pelatnas)

“Alhamdulillah pencapaian anak binaan kami di sini dua tahun ini sudah ada 3 yang lolos masuk pelatnas sehingga tentunya tidak terlalu muluk bahwa mencapai target juara umum di Porprov khusus untuk di bulutangkis,” ujarnya penuh optimis.

Untuk merefresh peforma para Atlet, PBSI Gowa memberikan keringanan dengan mengembalikan para Atlet ke keluarga selama Ramadan, dan akan kembali dikarantina usai Idul Fitri hingga jelang Porprov.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

“Jadi pada saat bulan puasa Ini ada beberapa kita berikan keringanan sedikit kembali ke orang tuanya Tetapi setelah lebaran ini kita kembali karantina sampai menjelang Porprov di Bulukumba nanti,” pungkasnya.

Untuk memberi stimulan pada para Atlet, PBSI Gowa juga akan memberikan sejumlah bonus bagi atlet yang meraih medali. Selain Uang tunai, para Atlet juga akan diberikan 1 petak tanah Kavling.

  • Putri