Operasi Ketupat Libatkan 4,409 Personil, Gubernur Sulsel Ingatkan Hal Ini Selama Mudik

BERITA.NEWS,Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi Pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022 di Lapangan Karebosi Makassar, Jum’at 22 April 2022.

Dengan mengusung tema “Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H”,

Apel pasukan di ikuti personil dari Polri, TNI, serta instansi terkait, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Basarnas dan instansi lainnya.

Operasi Ketupat selama 12 hari mulai 28 April hingga 9 Mei 2022, dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Melibatkan sekitar 4.409 personil gabungan.

“Operasi ketupat harus terlaksana secara optimal. Sehingga perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat,” kata Gubernur Sulsel bacakan sambutan seragam Kapolri.

Baca Juga :  Sekprov Sulsel Evaluasi Serapan Anggaran OPD Pemprov

Usai melakukan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022, Gubernur Sulsel menyampaikan, bahwa Tahun ini, Pemerintah telah memberikan kebijakan dalam pelaksanaan mudik.

“Olehnya itu, kita tetap harus mengikuti kebijakan-kebijakan dan aturan yang berlaku, seperti cakupan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan 3M,” pintanya.

“Untuk seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, tetap jaga kesehatan dan fisik sebelum melaksanakan perjalanan mudik. Serta mentaati aturan dalam berkendara,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, bahwa dalam operasi ketupat melibatkan 4.409 personil itu terdiri dari 2.200-an anggota Polri dan 2.100-an merupakan gabungan dari instansi.

Baca Juga :  Idul Adha 2022, Sekprov Sulsel Ingatkan Bahaya Virus PMK Hewan Kurban

“Jadi ini adalah operasi terpusat secara serentak di seluruh Indonesia dan dalam hal ini kami mengedepankan fungsi preventif,

kemudian juga didukung dengan penegakan hukum dan adapun tujuannya adalah terjaminnya, rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan bulan puasa, lebaran dan pasca hari raya idul fitri,” jelasnya.