Terobos Macet Fatmawati Naik Motor, Resmikan Masjid di Tamalanrea

MAKASSAR, BERITA NEWS — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meresmikan salah satu masjid di Kota Makassar, Sabtu (23/4/22).

Saat menuju lokasi dari kediamannya, Fatma terjebak macet di Jalan Panaikang padahal ia sudah berangkat lebih awal. Akhirnya, Fatma memutuskan untuk menggunakan sepeda motor.
Walaupun macet tak terelakkan, Fatma yang berboncengan dengan Asprinya, Andi Ila, sampai ke lokasi peresmian 10 menit sebelum adzan maghrib berkumandang.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Fatma.

“Alhamdulillah meski macet parah saya bisa sampai di tempat yang suci ini. Saya menggunakan motor pun masih macet. Masjid Al-Mubarak Trika yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan VII Kecamatan Tamalanrea ini akhirnya rampung dalam waktu empat bulan. Saya lihat betul proses pembangunannya,” ucapnya.

Kata Fatma, kehadiran masjid ini semoga bukan hanya sekadar dijadikan sebagai tempat ibadah semata namun juga sebagai tempat menambahkan nilai-nilai kerohanian dan keimanan.

“Saya harap kehadiran masjid ini juga memiliki nilai tambah yakni bisa mencetak generasi penerus yang memiliki tingkat keimanan yang lebih baik untuk membentengi diri dari hal-hal buruk kedepannya,” harap Fatma. Usai peresmian, Fatma melanjutkan dengan pembagian zakatnya dalam bentuk sembako dan buka puasa bersama yang diakhiri dengan shalat maghrib berjamaah. (*)